EEPIS Online – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mendapat kunjungan dari SMA maupun SMK. Pada kali ini Senin, (12/2) telah usai dilaksanakan kunjungan dari Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan. Dikesempatan ini, kunjungan diadakan khusus siswa perempuan ini didampingi oleh beberapa guru dan juga wakil kepala sekolah Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah. Adanya kunjungan ini, bertujuan agar siswi mengetahui lingkungan kampus. Yang mana dengan mengenal lingkungan kampus, siswi dapat termotivasi dan dapat memilih jenjang studi kedepannya. 

Kunjungan ini dihadiri sekitar 93 siswi, yang terdiri dari beberapa kelas, diantaranya  kelas X SMK dengan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), X dan XI MIA serta X IIS. Disamping itu, dalam Pondok Pesantren ini, terdapat pula ekstrakulikuler robotic yang membuat para siswi ingin mempelajari dan menambah wawasannya di PENS. Setelah tiba di PENS, para siswi beserta guru diarahkan menuju Ruang Miniteater Gedung Pascasarjana PENS dan diberikan gambaran umum mengenai PENS dan juga diberikan informasi jalur masuk ke PENS. Penjelasan ini dijelaskan oleh Andri Suryandari, S.Sos, M.Med.Kom selaku humas PENS. 

Setelah itu, para siswi dibagi pada setiap kelasnya dan diarahkan menuju beberapa lab yang ada di PENS. Kunjungan lab ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kejuruan mereka. Untuk siswi jurusan IIS dan MIA diarahkan ke lab Mekatronika dan juga lab Elektro Industri. Sementara untuk jurusan DKV diarahkan untuk menuju lab Game Technology (GT). Kunjungan pada setiap lab ini dilakukan untuk memperkenalkan beberapa jurusan yang ada di PENS dan memberikan gambaran pada jurusan yang akan mereka pilih kedepannya. ”Kalau tidak dibawa kedunia kampus mereka tidak akan tau dunia kuliah seperti apa. Disini SMA, dan SMK taraf ilmunya masih kurang. Saya ingin anak didik saya juga dapat termotivasi dan juga supaya ada pandangan untuk kuliah,” ujar Ani Ariyati selaku wakil kepala sekolah Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan.

Setelah mengenal PENS lebih dalam, dikunjungan ini pun mendapat tanggapan positif dari mereka. “PENS ini bagus, dimulai dari pelayanannya maupun fasilitasnya. Yang saya amati, di PENS itu lebih banyak mempelajari ke pengaplikasiannya. Prestasi di PENS juga banyak, itu juga yang memotivasi kita untuk kedepannya,” ungkap  Dita salah satu pengunjung. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat menimbulkan daya tarik para siswi pada jurusan yang ada di PENS dan juga menumbuhkan semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi.(umi/meg)

wpChatIcon
EnglishIndonesian