PROFIL DIREKSI

 

Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D.

Direktur

Meraih gelar Sarjana dari Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada tahun 1997. Melanjutkan kuliah doktor dan mendapat gelar PhD dari Graduate School of Media and Governance, Keio University, Jepang, pada tahun 2011. Sejak tahun 2001, beliau bekerja di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Departemen Teknik Informatika dan Komputer. Saat ini beliau menjabat sebagai direktur PENS. Rekam jejak beliau diantaranya adalah sebagai ketua program untuk International Electronics Symposium (IES) tahunan. Sejak 2012, beliau menjabat sebagai ketua program untuk konferensi bersama tahunan tentang Penciptaan Pengetahuan dan Komputasi Cerdas (KCIC). Minat penelitiannya adalah Clustering, Intelligent Computing, Semantic Image Retrieval, Socio-Cultural Computing, Reinforcement Learning dan Knowledge Engineering. Beliau juga menjadi salah satu anggota Kelompok Riset Rekayasa Pengetahuan di PENS. Untuk kegiatan ilmiah, dan terlibat dalam beberapa karya bersama dan penelitian kolaboratif dengan mitra lembaga Nasional dan Internasional, tidak hanya itu, beliau sering diundang setiap tahun sebagai peneliti tamu dan profesor tamu di Universitas Keio.

Dr. Bambang Sumantri, S.T., M.Sc.

Wakil Direktur Bidang Akademik

Wakil Direktur Bidang Akademik (Wakil Direktur Bidang I), menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember jurusan Teknik Elektro. Setelah menyelesaikan program S1, kemudian melanjutkan program Magister di Universiti Teknologi Petronas dalam bidang yang sama yaitu Elektro. Program S3 diselesaikan beliau di Toyohashi University of Technology dalam fokus bidang yang diminati adalah mechanical. Bidang riset yang ditekuni diantaranya adalah; Control System, Robotics, dan Industrial Electronics. Beliau saat ini aktif sebagai tenaga pendidik di Program Studi Teknik Elektronika, Departemen Teknik Elektro Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Tri Harsono, S.Si., M.Kom., Ph.D.

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan

Menempuh pendidikan S1 pada jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, melanjutkan pendidikan S2 di Teknik Informatika Institut Sepuluh Nopember. Untuk program S3 dilanjutkan kembali di Saga University Jepang pada jurusan Computer Science. Menjadi kepala Departemen Teknik Informasi dan Komputer di PENS sejak tahun 2016 dan saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan (Wakil Direktur bidang II). Riset yang dilakukan fokus di bidang pemodelan dan simulasi. Dalam mata kuliah yang diampu, fokus pengajaran pada Matematika, Statistik dan Probabilitas serta Pemodelan dan Simulasi.

Dr. Tri Budi Santoso, S.T., M.T.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia

Dr. Tri Budi Santoso, menempuh pendidikan di tingkat S1 Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember, kemudian melanjutkan program S2 Magister di Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Pada program pendidikan tertinggi S3 doktoral, ditempuh di Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Beliau saat ini menjabat Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia (Wakil Direktur III) dan juga aktif sebagai dosen di program studi Telekomunikasi Departemen Teknik Elektro Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Riset yang dijalani saat ini ada beberapa bidang diantaranya; Telecommunication dan Digital Signal Processing.

Amang Sudarsono, S.T., Ph.D

Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi

Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi (Wakil Direktur Bidang IV), menyelesaikan program S3  di Okayama University, Jepang; Sekolah Pascasarjana Ilmu Informasi (GSIS), Universitas Tohoku, Jepang; dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Indonesia. Memiliki pengalaman kerja menjadi Network Engineer di Divisi Network Engineering, Metro Cellular Nusantara, Ltd., Surabaya, Indonesia. Bidang penelitian yang ditekuni saat ini adalah keamanan jaringan & informasi, dan juga kriptografi. Menjadi dosen aktif di Departemen Teknik Informasi dan Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

© 2021 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya