EEPIS Online – Rabu, (20/09) Perwakilan manajemen PENS menerima kunjungan manajemen PT.Solusi Awan Cerdas Indonesia. Bertujuan untuk menjajaki kerjasama, kedua belah pihak mengawali acara dengan saling mengenalkan institusi.
CEO PT Solusi Awan Cerdas Indonesia, bapak Bintang Juliarso menjelaskan portofolio perusahaan yang bergerak di bidang informatika dan komputer sekaligus menunjukkan beberapa project yang sudah dan sedang dikerjakan. Di lain pihak PENS yang diwakili oleh Wadir III Ir. Anang Budikarso, MT dan Wadir IV Edi Satriyanto, S.Si, M.Si menyambut baik hal itu dan menawarkan beberapa bidang kerjasama.
“PENS siap membantu memenuhi kebutuhan tenaga kerja, khususnya di bidang teknik informatika, teknik telekomunikasi, multimedia broadcasting dan teknologi game. Selain rekrutmen kami juga menyiapkan mahasiswa untuk kerja praktek selama 3 bulan. Dan, yang juga penting adalah pengembangan start up bisnis melalui kolaborasi riset dan produk,” kata Edi.
Menurut Bintang Juliarso, perusahaannya telah menerima alumni PENS dan sejauh ini sesuai dengan kebutuhannya. “Kami berharap dapat memperoleh alumni yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan kami. Bahkan apabila memungkinkan kami akan melakukan rekrut lebih awal atau melakukan sistem inden lulusan,” katanya.
Kerjasama ini diharapkan dapat segera terealisasikan sehingga dapat memperluas jejaring PENS, terutama di bidang Teknik Informatika dan Komputer.(humas)

wpChatIcon
EnglishIndonesian