EEPIS Online – Dalam rangka mempererat rasa kekeluargaan antara mahasiswa bidikmisi, EEPIS Bidikmisi Organization (E-Bio) menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Akbar. Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (13/9). Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa bidikmisi PENS dari berbagai angkatan. 

Tepat pukul 19.00 WIB, kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ir. Anang Budikarso, MT. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan. Kemudin sambutan ketua E-Bio, Muhammad Chandra Harsyawadana menjadi lanjutan kegiatan tersebut. Selain mahasiswa, dalam kegiatan ini turut hadir alumni bidikmisi PENS, salah satunya Samsul Huda, S.ST, MT. Dalam momen kali ini, Beliau berbagi kisah perjalanannya saat masih menjadi mahasiswa. Tidak hanya itu, pesan dan harapan yang diperuntukkan mahasiswa bidikmisi khususnya angkatan 2017 juga disampaikannya. “Kita itu dibiayai oleh Negara, karena itu mari kita terus berprestasi, mengharumkan almamater kita” ungkapnya. 

Berbagai penampilan mahasiswa baru bidikmisi dari masing-masing departemen menyemarakkan acara ini. Mulai dari Puisi Berantai, Musikalisasi Puisi, Drama Musikal, hingga persembahan beberapa lagu. Di sela-sela penampilan terdapat pula motivasi dari mahasiswa bidikmisi angkatan 2014 yang telah berprestasi mengharumkan nama PENS. Tidak sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama. Konfigurasi kata BM PENS yang dibentuk dengan cahaya dari ponsel peserta menjadi puncak sekaligus penutup dalam acara tersebut. 

Dengan mengangkat tema “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Kekeluargaan Bidikmisi” kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi. “Saya berharap kegiatan ini menjadi sarana membaur dan mengakrabkan diri antar mahasiswa bidikmisi. Semoga juga kegiatan Silaturahmi Akbar ini dapat berkesan bagi mahasiswa bidikmisi khususnya yang baru masuk dan yang akan lulus,” ungkap Habita Mayangsari selaku Ketua Panitia. (mus/meg)

wpChatIcon
EnglishIndonesian