IPMB dan OMB 2017 : Kenalkan Berbagai UKM di PENS Melalui UKM EXPO


Diterbitkan 1 bulan 1 minggu yang lalu


IPMB dan OMB 2017 : Kenalkan Berbagai UKM di PENS Melalui UKM EXPO
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online – Masih dalam serangkaian kegiatan Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017. Telah usai diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo, pada Jum’at (11/8) lalu. UKM Expo ini merupakan kegiatan yang juga rutin diadakan setiap tahunnya. Tentunya kegiatan UKM Expo ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai UKM yang ada di PENS kepada mahasiswa baru 2017.

Bertempat di lapangan merah PENS, kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 WIB. Lapangan merah ini pun ramai dengan mahasiswa yang berbaris dengan rapi dan memperhatikan stan-stan yang ada di sekeliling mereka. Perwakilan UKM pun menampilkan kebolehannya dalam kegiatan ini. Diantaranya adalah UKM Karate, UKM Teater, UKM Janaka, UKM Perisai Diri, UKM Tari, dan masih banyak lagi.

“Walaupun kita adalah mahasiswa teknik, hendaknya selain mengasah hardskill kita juga harus mengasah softskill yang kita miliki. Dengan mengikuti kegiatan UKM ini salah satu caranya,” tutur Ahmad Faiq Naufal selaku penanggung jawab kegiatan OMB 2017.

Terdapat lebih dari 20 UKM yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mulai dari UKM Robotika, UKM yang berkaitan dengan seni, hingga berbagai UKM Olahraga seperti UKM Voli, UKM Basket, UKM Futsal, dan masih banyak lagi. Dalam kegiatan ini masing-masing mahasiswa baru diberi brosur yang berisi tentang deskripsi singkat dari berbagai UKM yang ada di PENS. Selain itu, mahasiswa baru juga diberi dua buah form yang nantinya dapat dimasukkan kedalam kotak yang telah disediakan dimasing-masing UKM sebagai wujud ketertarikan mahasiswa baru terhadap UKM yang ada di PENS ini.

Usai dengan penampilan UKM, mahasiswa baru dapat berkeliling ke stan-stan yang mereka rasa menarik. Lapangan merah nampak riuh dengan mahasiswa baru yang antusias menanyakan berbagai pertanyaan pada stan UKM yang mereka minati. Tidak hanya itu, berbagai UKM pun dengan semenarik mungkin mengemas stan yang mereka miliki, ada yang membagikan stiker, permen, dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan adanya kegiatan UKM Expo ini dapat mengenalkan berbagai UKM yang ada di PENS. Sehingga mahasiswa baru 2017 dapat mulai memiliki pandangan dalam mengembangkan softskill yang mereka miliki. (ani/meg)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 8 =