EEPIS Online. Bertajuk Membuka Cakrawala Berfikir untuk Masa Depan, sebanyak 147 siswa dan guru pengajar SMKN 3 Tuban melakukan studi banding ke Kampus PENS kemarin (23/04)

Terdiri atas 2 prodi, Teknik Pemesinan dan Rekayasa Perangkat Lunak siswa-siswa ini memadati Ruang Teater untuk mendengarkan penjelasan mengenai kampus PENS. Meski awalnya pihak sekolah berharap semua siswa dapat diterima berkunjung, namun karena alasan kapasitas pihak PENS hanya dapat memfasilitasi setengahnya saja. Sementara lainnya diarahkan ke Kampus PPNS. 

Beberapa alumni SMKN 3 Tuban yang saat ini melanjutkan studi di PENS tampak berkumpul membantu pelaksanaan kegiatan ini. Selain sibuk melayani pertanyaan, mereka juga mengantarkan adik kelasnya melihat beberapa fasilitas laboratorium di PENS.

I’im Fatimah, S.Si, guru pembimbing sekaligus ketua pelaksana menyampaikan apresiasinya pada alumni SMKN 3 Tuban dan PENS atas terlaksananya kegiatan ini. "Saya bersyukur anak-anak bisa berkunjung dan melihat-lihat PENS, "katanya. Meski dari desa, Ibu I’im sangat yakin kegiatan ini sedikit banyak akan membawa pengaruh pada pola pikir siswa-siswanya. "Minimal dapat memotivasi serta membangkitkan semangat belajar anak-anak, "imbunnya.

Menginjak Pk. 15.30 rombongan pun berkumpul dan meninggalkan kampus PENS untuk melanjutkan perjalanan berwisata ka Surabaya Carnival.

"Semoga besok makin banyak adik kelas dari SMKN 3 Tuban yang melanjutkan ke PENS, "harap Ahmad Maimun, alumni SMKN 3 Tuban yang saat ini menginjak tahun kedua di Prodi D3 Teknik Informatika. (humas)

wpChatIcon
EnglishIndonesian