EEPIS-Online. Menjadikan kader penerus yang dapat memanajemen diri dengan maksimal sesuai dengan kapasitas dan prioritas adalah salah satu tujuan dilaksanakannya Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Pra-TD. Jurusan Sistem Pembangkitan Energi (SPE) telah melangsungkan kegiatan pra-TD serempak dengan Mekatronika dan Multimedia Kreatif pada 13-14 Desember 2014 di Gedung D3 PENS.

Pra-TD yang digawangi oleh Hima Energi ini baru kali pertama dihelat. Dari sekian pelaksanaan LKMM Pra-TD bisa dibilang SPE melibatkan paling sedikit peserta. Hal ini dikarenakan jumlah mahasiswa angkatan 2014 hanya sejumlah satu kelas yang terdiri dari 24 mahasiswa. Dari total mahasiswa ini satu orang tidak dapat mengikuti pelatihan dikarenakan sakit. Tahun ini SPE mengangkat tema "SIAP" yang berarti Synergy, Integrity, Action with Professional.

Selain materi dasar yang diberikan oleh pemandu asal PENS juga terdapat beberapa jurusan tambahan. Materi tentang teamwork dibawakan oleh Dendy Satrio asal 3 SPE. Tidak hanya itu, Ir. Joke Pratilastiarso, MT. yang merupakan Kepala Program Studi SPE juga turut mengisi materi yang membahas tentang kapasitas diri.

Selama dua hari berlangsung, peserta tidak serta merta hanya mendapatkan materi namun juga reward atas waktu dan ide yang telah mereka luangkan. Beberapa reward yang diberikan adalah  Prince and Princess. Dalam penutupan pelatihan yang berada di EN-102 ini Prince of Pra-TD 2014 diraih oleh Rijalulakbar Dewantoro dan untuk Princess of Pra-TD mampu didapatkan oleh Mardlatillah Intan Firdaus.

"Harapannya untuk tahun depan semoga pra-TD lebih meriah, lebih disiapkan secara matang dan antusiasme peserta mencapai 100%, kesan tahun pertama Pra-TD ini incredible pesertanya keren-keren, ide dan jawabannya menarik," ungkap Penanggung Jawab Pra-TD SPE, Achmad Qomarul Mujahidin. (nan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian