PENS Vaganza 2012 Hadir Dalam Kemasan Baru


Diterbitkan 1 tahun 7 bulan yang lalu


EEPIS-Online (12/2), Serangkaian kegiatan tahunan mahasiswa PENS dihelat. Pagelaran seni dan wirausaha kali ini bertajuk PENS Vaganza dan Sosial. Ada yang berbeda dalam konsep PENS Vaganza tahun ini, yakni penambahan kata Sosial pada nama acara. Sosial dalam acara ini diimplementasikan dalam bentuk kegiatan bersih-bersih kampus PENS bersama-sama. Selain itu, akan ada festival band, bazaar wirausaha mahasiswa dan kompetisi fotografi serta poster. Acara bersih-bersih sendiri dimulai sejak pukul 05.30 pagi hari tadi, dengan memakai kaos khas PENS JOSS yang baru. Dalam acara bersih-bersih, tampak mahasiswa baru membersihkan lingkungan kampus PENS.

pens_vaganza_all.jpg
Kegiatan bersih-bersih kampus yang dilakukan oleh mahasiswa baru ini meliputi membersihkan area kampus gedung D4, gedung D3, tempat parkir, gerbang kampus, tandon, dan kantin. Panitia acara PENS vaganza ini membagi tim mahasiswa baru tersebut untuk membersihkan area kampus yang telah ditentukan tadi untuk menghemat waktu dan kefektifan kegiatan ini.

Alat-alat kebersihan yang digunakan untuk kegiatan ini merupakan alat-alat yang ditugaskan untuk dibawa oleh mahasiswa baru tersebut. Bersih-bersih kampus ini diselesaikan dengan waktu yang relatif singkat, yakni pada pukul 09.00 pagi. Cukup tiga jam saja, kampus PENS sudah terlihat bersih. Selain membuat kampus lebih bersih, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengakrabkan mahasiswa baru, suasana akrab terlihat ketika mereka saling membantu bekerja sama membersihkan kampus.

Menjelang pukul 09.00 pagi, stand-stand bazaar yang bertempat di lapangan merah PENS juga mulai dibuka. Stand yang berdiri disana merupakan stand dari kewirausahaan himpunan setiap jurusan dan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Keberadaan stan PMW dalam acara ini memang diwajibkan. Selain untuk mempromosikan dagangan yang mereka jual, stan PMW juga didirikan agar seluruh mahasiswa tau akan keberagaman kreatifitas mahasiswa PENS yang tertuang dalam PMW tersebut.pens_vaganza_PMW__1_.jpg

Terlihat banyak mahasiswa yang asik mengunjungi stand-stand tersebut mulai dari makanan, minuman hingga pakaian dan kerudung hijab di jual di stand-stand tersebut. Sembari mengunjungi stand-stand yang ada, pengunjung yang datang juga disuguhi oleh alunan musik dari festival band dan pameran poster serta fotografi yang dihelat saat itu. Sebanyak 14 band dari gabungan mahasiswa PENS dan mahasiswa dari kampus lain meramaikan bazaar di acara PENS vaganza. Festival band ini, nantinya akan ditutup dengan penampilan dari ITS JAZZ yang merupakan bintang tamu dalam acara festival band ini.

"Sempat kami menghadapi kendala kurangnya panitia acara PENS vaganza ini, karena banyak panitia dari BEM mengikuti kegiatan sosial desa binaan di Sedati, Sidoarjo. Tapi so far so good, kegiatan berjalan lancar walaupun kami kekurangan panitia," ujar Chairun Nisa selaku ketua panitia acara PENS vaganza. Dengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa bisa menyalurkan kreatifitas mereka dalam berkarya dan berwirausaha. (and/fal/sat)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 6 =