Pendaftaran Ujian Masuk PENS Tengah Berlangsung


Diterbitkan 3 tahun 11 bulan yang lalu


1.JPGEEPIS-Online, Selasa(06/07) hari keenam pendaftaran Ujian Masuk PENS(UM PENS) berlangsung. Para calon mahasiswa baru PENS semakin memadati tempat pendaftaran ujian. Mereka ada yang datang dari dalam kota Surabaya, ada juga yang datang dari luar Jawa.

“Kemarin juga ada pendaftar yang datang dari Kalimantan. Jadi para pendaftar lebih merata.”kata Yetti, salah satu petugas pendaftaran.

Mereka dengan sabar melakukan tahap-tahap pendaftaran. Mulai dari mengambil formulir hingga pengembalian formulir. Mulai hari pertama pendaftaran ,tercatat ratusan formulir pendaftaran telah terambil.

Para pendaftar ini berasal dari berbagai latar belakang pendidikan. Tersebar dari SMA maupun SMK. Dinilai sebagai perguruan tinggi berkualitas di bidang teknologi, tak heran jika PENS menjadi tempat idaman untuk melanjutkan studi.

“Teknologi semakin maju kemudian PENS adalah lembaga pendidikan teknologi yang tepat ,maka saya tertarik untuk berkuliah disini,” ujar Ayu, salah satu pendaftar UMPENS.

Bukan karena sebagai institusi teknologi terkemuka. Rupanya, sekarang masyarakat sudah mengerti tentang D4 dan S1. Sehingga mereka lebih melirik pendidikan ini.

“Saya memilih pendidikan D4 karena bisa langsung S2 dan juga perbandingan prakteknya lebih besar dibanding teori. Sehingga lebih dibutuhkan di dunia kerja.” Ujar Priyandini pendaftar asal SMA Negeri 1 Surabaya.4.JPG

Ketika ditanya mengenai alasan memilih, Priyandini memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, PENS merupakan perguruan tinggi yang sangat berkualitas dengan biaya pendidikan terjangkau. Terlebih mempunyai fasilitas canggih.

Pada pendaftaran UMPENS, terdapat juga stan dari tiap jurusan serta stan dari unit kegiatan mahasiswa. Di stan tersebut, tersaji informasi mengenai profil jurusan masing-masing. Sehingga semakin mengenalkan tentang jurusan yang ada di PENS beserta kegiatan-kegiatan mahasiswanya.

Dengan adanya Ujian Masuk ini, PENS berharap mampu menyaring mahasiswa-mahasiswa baru yang berkualitas. Mereka yang berhasil lulus ujian akan berkesempatan untuk mengenyam pendidikan di kampus ini.(mel)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    0 + 5 =