DIPLOMA 3 TEKNIK INFORMATIKA

Diawali tahun 2000, PENS menerima mahasiswa jenjang D3 Program Studi Teknologi Informasi melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 244/DIKTI/Kep/2000 pada tanggal 27 Juli 2000. Dan pada tahun 2003 PENS menerima mahasiswa untuk jenjang D4 (4 tahun) Program Studi Teknologi Informasi melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 2840/D/T/2005. Dan sejalan dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No. 163/DIKTI/Kep/2007 tentang Penataan dan Kodifikasi Program Studi Pada Perguruan Tinggi, sejak tahun 2009 Program Studi Teknologi Informasi berubah nama menjadi Program Studi Teknik Infomatika. Program Studi D3 Teknik Informatika setiap tahun menerima 60 mahasiswa (2 kelas).

VISI:

Menjadi Pusat Unggulan pendidikan Teknologi Rekayasa di bidang Emerging technology yang terkait dengan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam skala nasional maupun internasional

MISI:

Dalam rangka mewujudkan Visi tersebut di atas, dan sesuai dengan Misi PENS yang kemudian dirumuskan menjadi Misi Program Studi D4 teknik Informatika, berikut ini adalah misi yang diemban oleh Program Studi D4 teknik Informatika:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan untuk menjadi pusat penghasil tenaga profesional unggulan bidang teknologi informasi khususnya di bidang sistim informasi dan basis data, rekayasa perangkat lunak baik pada perangkat desktop, web maupun mobile dan jaringan komputer yang berpikiran terbuka, kreatif dan siap bersaing di era global.
  2. Secara aktif menyelenggarakan kegiatan penelitian terapan bidang teknologi informasi yang menghasilkan karya inovatif untuk menyelesaikan masalah-masalah bidang teknologi informasi.
  3. Secara aktif melakukan pemanfaatan hasil pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat maupun industri.
  4. Membangun, melestarikan dan menerapkan nilai – nilai etika, moral akademis, dan sosial kemasyarakatan

KURIKULUM:

© 2018 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya