Surabaya, pens.ac.id – Kompetisi bergengsi antar seluruh Himpunan Mahasiswa di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni PENS Competition 2023 kembali digelar dengan meriah oleh Lembaga Minat Bakat (LMB) PENS. Dimulai pada Sabtu (26/8) dan ditutup pada Minggu (24/9) dengan mengusung tema “Pirates Your Way to Victory”, kegiatan tersebut mempertandingkan sebelas cabang lomba di bidang seni dan olahraga sebagai panggung untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mahasiswa PENS. Ajang tahunan tersebut semakin meriah dengan antusiasme dan semangat para mahasiswa dalam berkompetisi.

Opening Ceremony PENS Competition 2023 dimulai pada Sabtu (26/8) yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Novian Fajar Satria, S.ST., MT., selaku Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa PENS. Ajang tahunan tersebut mempertandingkan dua kategori lomba yang bisa diikuti oleh seluruh keluarga mahasiswa. Dalam kategori seni, terdapat beberapa cabang lomba menarik seperti Tari, Group Speech, Fotografi, Short Movie, dan Akustik Band. Sedangkan dalam kategori olahraga mahasiswa dapat bersaing pada cabang lomba Futsal, Basket, Voli, Badminton, Tenis Meja serta E-Sport. Kompetisi bergengsi ini selalu menjadi ajang yang dinanti oleh seluruh keluarga mahasiswa PENS sebagai panggung untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas yang dimiliki.

Serangkaian kegiatan PENS Competition 2023 ditutup pada malam penganugerahan yang berlangsung di Lapangan Merah Gedung D3 PENS. Dari hasil perolehan juara pada berbagai cabang lomba, Himpunan Mahasiswa Elektro Industri (HIMA ELIN) dinobatkan sebagai Juara Umum pada gelaran PENS Competition 2023. Diharapkan kompetisi ini dapat menjadi ajang untuk menampilkan bakat, semangat berkompetisi, dan kreativitas yang tinggi. Selain itu, juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara seluruh keluarga mahasiswa PENS, “Yang diharapkan adalah dampak setelah PENS Competition ini, tidak hanya silaturahmi saat kegiatan saja. Tapi, setelah ini teman-teman semakin baik persaudaraannya dan juga komunikasinya antar seluruh Himpunan yang ada di PENS.” Ujar Iwan Kuswani selaku Presiden BEM PENS. (Arm)

wpChatIcon
EnglishIndonesian