Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan pemilihan umum Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) periode 2023-2024 ditutup dengan perhelatan acara serah terima jabatan Presiden BEM terpilih dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Acara yang dilaksanakan secara daring pada Selasa (1/8), disaksikan oleh Keluarga Mahasiswa (KM) PENS dan Novian Fajar Satria, S.ST., MT. selaku Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa. Prosesi sertijab berlangsung dengan sederhana namun tidak mengurangi makna acara tersebut.

Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa mengungkapkan apresiasi kepada organisasi mahasiswa yang telah melaksanakan pemilihan umum dan kepengurusan BEM periode 2022-2023 atas kontribusi dan dedikasinya.  Selain itu, Novian Fajar Satria turut memberikan selamat kepada Presiden BEM terpilih yakni Iwan Kuswani dan berharap mampu menjalankan tanggung jawabnya dengan baik dan bisa bekerja sama dengan Kemahasiswaan PENS baik dari koordinasi, kegiatan, maupun komunikasi. “Tentunya dalam menjalankan amanah, Iwan tidak sendiri tetapi bersama kepengurusan baru untuk menjalani kegiatan kemahasiswaan setahun kepengurusan kedepannya,” ucapnya.

Adapun pembacaan fatwa pemilu dan sumpah untuk presiden BEM dan DPM terpilih dilontarkan dengan lantang dan jelas. Setelah itu, terdapat pemberian sambutan singkat oleh Iwan Kuswani yang diawali dengan memimpin jargon PENS dan diikuti oleh KM PENS yang hadir dengan antusias. Presiden BEM yang merupakan mahasiswa angkatan 2020 ini berharap dapat berkolaborasi dengan KM PENS untuk meningkatkan kualitas BEM dan organisasi mahasiswa PENS lainnya di satu tahun masa jabatan mendatang. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian