Surabaya, pens.ac.id – Bertempat di Lab Robotika Lt 2 Gedung D3 dan Hall Gedung D4, Tim Robot PENS usai menyelesaikan penampilan dan pertandingan di hari ketiga KRI Wilayah II 2023. Menargetkan skor yang lebih tinggi dari laga sebelumnya, seluruh tim delegasi terutama Tim ERSOW, Tim EIRA, dan Tim ETERNOS berhasil mengembalikan performa terbaiknya di laga terakhir pada Sabtu (3/6).  Diselenggarakan secara daring melalui Zoom Video Conference, laga yang berlangsung hari ini menandakan berakhirnya KRI Wilayah II tahun 2023. 

Kontes ini menjadi ajang bergengsi bagi mahasiswa untuk menunjukkan kemampuan dan inovasinya dalam bidang robotika. Sebanyak tujuh Tim Robot PENS yang berlaga di KRI Wilayah II tahun 2023 sukses menampilkan keunggulannya di kontes ini. Tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) berhasil tampil apik dan mampu menyelesaikan tantangan yang ada. EEPIS Robot Soccer (EROS) tampil baik di babak final dengan mencetak 33 goal, sementara itu EEPIS Soccer Wheel (ERSOW) menargetkan nilai yang lebih tinggi dan berhasil mengembalikan performa terbaiknya di laga hari terakhir dengan memperoleh 12 goal dalam waktu 3 menit. Kemudian, EEPIS Intelligent Thematic Robot (ETERNOS) yang sebelumnya mencetak poin dengan sisa waktu 19 detik, kini sukses mendapatkan poin maksimal dengan sisa waktu 44 detik. Berikutnya, EEPIS Intelligent Robot Abu (EIRA) yang sempat mengalami kendala pada hari sebelumnya, juga berhasil memperoleh poin maksimal pada laga kali ini. Sementara itu, Robot Intelligence in Sense of Art (ERISA) yang mengalami kendala teknis di penampilan sebelumnya, kini mampu menyelesaikan tariannya dan sukses memukau dewan juri.

Walaupun para tim sudah menunjukkan hasil terbaiknya dengan mencatat pencapaian yang mengesankan dalam kegiatan hari ketiga ini, tentu mereka harus tetap menjaga keuletan dan semangatnya untuk melangkah menuju KRI tingkat Nasional. “Mari tetap mempertahankan semangat dan dedikasi yang kita punya, tak peduli apapun hasilnya di wilayah ini. Saya yakin bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi kuat  untuk terus berupaya lebih baik lagi saat melangkah ke tingkat nasional nanti,” ujar Tsaqofi Muhammad Ishaq selaku Ketua Tim Erisa. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan mampu memperkuat semangat berinovasi bagi para Tim Robot PENS. Hasil yang telah diraih di tingkat wilayah ini akan menjadi landasan bagi tim untuk melakukan perbaikan dan peningkatan sehingga hasil yang dicapai di tingkat Nasional dapat lebih optimal. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian