Surabaya, pens.ac.id – Tim Robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) akhirnya mulai menunjukkan kehebatannya di laga pertama dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2023 yang berlangsung pada Jumat (2/6), melalui Zoom Video Conference. Seluruh tim delegasi PENS telah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik di hadapan juri. Dengan sikap optimis, Tim Robot PENS yakin akan tampil lebih maksimal pada laga berikutnya dan siap sabet juara KRI Wilayah II 2023.

Dalam Kegiatan KRI Wilayah II 2023 ini, Tim Robot PENS berhasil tampil dengan keunggulannya. Robot Intellegent in Sense of Art (ERISA) tampil apik dengan tariannya yang memukau, EEPIS Robot Soccer (EROS) berhasil mengungguli 3 tim lain dan lolos babak penyisihan, dengan score tertinggi yakni 35. Meskipun sempat mengalami kendala teknis namun Tim EEPIS Soccer Wheel (ERSOW) mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengontrol bola. Kemudian, EEPIS Intellegent Robot Abu (EIRA) dan EEPIS Intellegent Thematic Robot (ETERNOS) berhasil mempersembahkan kemampuannya pada laga pertama dan EEPIS Intellegent Leg Robot (EILERO) berhasil tampil apik dengan menyelesaikan semua tantangan.

Direktur PENS yakni Ali Ridho Barakbah, S.Kom, Ph.D., turut hadir untuk memberikan semangat dan dukungannya kepada seluruh tim. Berlaga secara online, penampilan Tim Robot PENS tidak lepas dari kendala jaringan maupun gangguan teknis. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Tim Robot PENS untuk memberikan performa terbaiknya. “Kita harus tetap semangat, mungkin masih banyak kendala namun itulah pertandingan, kompetisi akan melatih kita untuk berkembang. Tetap semangat untuk semua Tim Robot PENS,” pungkas Dafa Fahrullah dari salah satu anggota Tim EROS.(ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian