Inggris, pens.ac.id – Sebanyak 42 mahasiswa yang sedang mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards edisi Vokasi (IISAMAVO) di Coventry University, Inggris, menggelar rangkaian acara IISMAVO Night: A Glimpse of Indonesia, pada Jumat (09/12). IISMAVO Night digelar untuk menciptakan kehangatan, mengenalkan keindahan, dan keberagaman Indonesia, termasuk hidangan khas Indonesia yang dapat dinikmati.

Nuansa kebangsaan menyelimuti venue ketika acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi, ikrar Sumpah Pemuda, penampilan aransemen Tanah Airku, dan penampilan tari tradisional. Nusantara board yang berisi fun fact mengenai daerah-daerah yang ada di Indonesia di sudut ruang juga menambah kesan Indonesia pada malam itu.

Diramaikan oleh lebih dari 100 audiens, pagelaran IISMAVO Night: A Glimpse of Indonesia, juga dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk United Kingdom, Dr. Desra Percaya dan Atase Pendidikan dan Budaya (Atdikbud) KBRI London, Professor Khairul Munadi.

Empat mahasiswa PENS juga naik panggung untuk ikut aktif mengisi acara tersebut. Mereka adalah Marvel Natanael Suhardiman dari program studi Sarjana Terapan Teknologi Game, Nindy Puspita Dewi dari program studi Sarjana Terapan Teknik Mekatronika, Putri Ayu Nisa Az-Zahra dari Sarjana Terapan Teknik Informatika dan Rayhan Munir Wibowo dari jurusan D3 Teknik Informatika. Putri Ayu, Nindy dan Rayhan Wibowo menunjukkan bakat menyanyi mereka, sedangkan Marvel piawai membetot gitar bass.

Prof Benny Tjahjono sebagai pembimbing mereka di Coventry mengungkapkan kekagumannya sebab mahasiswa IISMAVO Coventry ini tidak saja bagus secara academik namun juga sangat berbakat, asalkan mereka diberi time and space yang cukup. IISMAVO Night adalah persembahan terakhir para awardee mengingat mereka akan segera kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. (Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian