Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mendapat kunjungan dari PT. VKTR Teknologi Mobilitas bersama dengan Mark Bailey dan Ian David Foley yang berasal dari perusahaan Equipmake yang berlokasi di Snetterton Business Park, Inggris. Kunjungan ini diselenggarakan di lantai 5 Gedung Pascasarjana PENS pada Rabu, (17/08) yang sekaligus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

PENS saat ini sudah mendapat kunjungan kali kedua oleh tim PT. VKTR, dimana pada kunjungan pertamanya di lakukan pada Kamis, (28/07). Dan dikunjungannya kali ini tim PT. VKTR mengajak Ian David Foley sebagai Company Founder dan Direktur Utama dari Equipmake untuk memperkenalkan kepada PENS bahwa terdapat perusahaan dari luar negeri yang mengembangkan kendaraan listrik seperti VKTR, serta memantau progres pengembangan kendaraan listrik berupa bus ini.

Tidak hanya itu, PENS juga mengajak berkeliling di masing-masing laboratorium yang digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik. Didampingi langsung oleh Direktur PENS, Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D serta Prof. Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng., Ph.D sebagai Ketua Tim Pengembangan kendaraan listrik. Selain itu, Prof. Dadet juga mengajak untuk melihat bus elektrik dari PT. VKTR serta menunjukkan dan menjelaskan kepada Ian David Foley komponen dari kendaraan listrik mana saja yang sedang dikembangkan oleh PENS.

Prof. Dadet menyampaikan bahwa pengembangan ini nantinya dapat menjadi pusat riset dan inovasi elektrifikasi transportasi di PENS, serta mendukung elektrifikasi transportasi. “Dengan adanya bus listrik ini, diharapkan dosen dan mahasiswa dapat melakukan penelitian serta mengembangkan ide ide baru dalam hal kendaraan listrik, seperti fitur yang dapat mendeteksi sopir yang mengantuk”. Ujar Prof. Dadet

Pada akhir kegiatan Prof. Dadet berharap PENS juga dapat berkolaborasi dengan perusahaan Ian David Foley, supaya tim dari PENS dapat hal-hal baru terkait pengembangan kendaraan listrik. (Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian