Surabaya, pens.ac.id – Setelah dua tahun pelaksanaan Final Project Competition (FPC) secara daring, tahun ini ajang FPC sukses dilaksanakan secara luring selama dua hari terhitung sejak Selasa (27-28/7). Ruang auditorium lantai 6 Gedung Pascasarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menjadi lokasi pergelaran pameran proyek akhir tersebut. Kegiatan yang diikuti oleh 600 mahasiswa PENS tingkat akhir ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada karya proyek akhir para pesertanya.

Pembukaan FPC dimulai pukul 08.00 WIB oleh Suci Rindya Kaswarie dan Rayhan Munir Wibowo, dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS. Kemudian terdapat sambutan dari ketua pelaksana yakni Devinindya Safitri Anggraeni, mahasiswa prodi Sarjana Terapan Teknologi Game. Pada kesempatan ini, turut hadir Direktur PENS Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D untuk membuka acara. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh penampilan UKM Tari Tradisional, UKM Tari Modern, UKM Musik, dan penampilan DJ.

Para peserta berasal dari seluruh jenjang studi yang terdiri 249 mahasiswa jenjang D3, 324 mahasiswa jenjang Sarjana Terapan, dan 27 mahasiswa jenjang Magister Terapan. Dari banyaknya peserta, pemenang diambil dari tiga karya terbaik pada masing-masing program studi. Salah satu pemenang dari prodi D3 Teknologi Multimedia yakni Annisa Lidya berhasil meraih Juara Pertama pada kompetisi ini. Annisa mengaku bahwa dirinya senang dan bersyukur bisa mendapat penghargaan atas kerja kerasnya selama ini.

Seluruh rangkaian kegiatan FPC selama dua hari tersebut diikuti oleh para mahasiswa dengan antusias. Antusiasme tersebut diungkapkan oleh Farhan Muhammad selaku mahasiswa tingkat akhir Prodi Sarjana Terapan Teknologi Game. “Saya senang sekali FPC tahun ini diselenggarakan secara luring, karena saya bisa langsung berinteraksi dengan para pengunjung dan mempresentasikan proyek akhir saya. Semoga tahun depan FPC tetap digelar secara luring dan semakin meriah,” tutur pemuda yang akrab disapa Farhan tersebut. (rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian