Surabaya, pens.ac.id – Usai menyabet lima juara dalam lima divisi pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II, kelima tim robot PENS yakni EROS, ERSOW, EILERO, ERISA, dan EIRA siap melanjutkan aksinya pada KRI Nasional 2022. Diawali dengan Technical Meeting (TM) dan pembukaan, tim robot delegasi PENS membuktikan kesiapannya saat menjalankan running test yang dilaksanakan pada Jumat (1/7). Kesempatan ini berhasil dieksekusi dengan baik oleh kelima tim robot PENS. Bertempat di Graha Sepuluh Nopember ITS, ajang KRI Nasional tahun ini cukup menegangkan karena kembali diselenggarakan secara luring setelah masa transisi pandemi berakhir.

Serangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB oleh Satria Mahardika dan Putri Ohorella selaku MC pembukaan KRI Nasional 2022. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kegiatan bertambah haru ketika dibacakan para pemenang pada setiap kategori KRI Tingkat Wilayah. Dengan bangga, perwakilan tim robot PENS dan perguruan tinggi lainnya maju keatas panggung untuk mengambil penghargaan. Tari kancet ledo dan dilanjut parade peserta pun turut memeriahkan acara seusai para pemenang mendapatkan penghargaan mereka.

Agenda selanjutnya pemaparan laporan kegiatan yang disampaikan oleh ketua pelaksana KRI 2022 yakni I Ketut Edy Purnama, S.T., M.T. Sambutan turut dibacakan oleh Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si. dan sambutan dari Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yakni Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng. Prosesi peletakkan telapak tangan Rektor ITS dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia pada gawai yang telah disediakan, menandakan telah dibukanya KRI Tingkat Nasional 2022.

Setelah seluruh prosesi pembukaan, saatnya para peserta memasuki Graha Sepuluh Nopember untuk melangsungkan running test. Tidak ada kendala berlebih, kelima tim robot PENS optimis tampilkan performa terbaik dan raih juara umum pada KRI Tingkat Nasional 2022. “Walaupun butuh banyak penyesuaian sebagai KRI offline pertama setelah sekian lama, harapan mencetak performa terbaik dan meraih gelar juara umum tetap menjadi yang utama,” pungkas Arya Suta selaku anggota Tim ERSOW PENS. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian