Surabaya, pens.ac.id – Tim EEPIS Intellegent Robot Abu Indonesia (EIRA) pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 usai menyelesaikan babak final pada Senin (13/6). Berlaga pada Divisi Kontes Robot ABU (KRAI), robot EIRA dapat menyelesaikan tiga misi dalam durasi tiga menit. Perlombaan yang dilaksanakan di Hall Gedung D4 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dapat disaksikan oleh juri secara daring pada Zoom Video Conference. 

Kedua robot EIRA mengerjakan misi pertama yakni menjatuhkan lagori dan berhasil dalam kurun waktu kurang dari satu menit. Misi kedua adalah mengambil dan menembak empat buah bola yang posisinya telah diatur melalui undian oleh dewan juri. Terakhir EIRA menyelesaikan misi yakni menyusun kembali lagori yang telah dijatuhkan. 

Setelah berlaga pada babak-babak sebelumnya, tim EIRA berhasil lolos dan menuntaskan final dengan baik dan lancar. Upaya yang besar telah dikerahkan oleh tim EIRA untuk menjadi juara pada KRI Wilayah II 2021 ini. Besar harapan EIRA untuk lolos ke tahap selanjutnya yakni tingkat nasional yang akan diumumkan pada sore hari. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian