Surabaya, pens.ac.id – Sebutan “kampus tradisi juara” memang pantas dinobatkan kepada Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), prestasi dalam berbagai bidang berhasil ditorehkan oleh kampus ini. Dalam gelaran Gamefest 2022 di Marvel City Mall pada Minggu (22/5), berhasil nobatkan empat mahasiswa Gametech (GT) dan satu Mahasiswa Teknik Informatika (IT) menjadi juara kedua. Menyingkirkan 16 peserta lain, Tim PENSTINEL dalam lomba Game Valorant ini berhasil membawa harum nama PENS dalam bidang E-Sport.

Menuju kompetisi tersebut, sebelumnya Lima mahasiswa PENS ini rutin berlatih dengan cara Scrim (sparing) melawan tim lain untuk mengatur strategi. Bukan hanya datang dari mahasiswa tingkat menengah, namun tim ini juga beranggotakan mahasiswa tingkat akhir. Salah satu kendala yang mereka rasakan adalah penyesuaian waktu antar anggota untuk berlatih bersama. Lima mahasiswa tersebut diantaranya adalah Happy Aprilazio Kiperanza, I Made Debrio Amarta, Arlo Mario Dendi, Ryan Rama Maulana, dan Muhammad Otavian Fajar Rojaby.

Perasaan bangga tentu menyelimuti Tim PENSTINEL dalam perolehan juara kali ini. Bukan hanya anugrah juara yang mereka dapatkan, namun mereka juga dapat bertemu lawan secara langsung di lokasi perlombaan. Mengingat, pasca pandemi ini adalah momen yang mereka tunggu untuk dapat berkompetisi secara luring.

Salah satu anggota tim mengungkapkan harapan besar akan PENS E-Sport dapat berkembang lagi. “Semoga semakin banyak perlombaan yang dapat diikuti oleh PENS E-Sport baik offline maupun online”, ungkap Happy. Perolehan ini merupakan bukti bahwa mahasiswa PENS dapat bersaing pada bidang apapun. (tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian