Surabaya, pens.ac.id – Kembali bawa kabar membanggakan, Tim Aisoru PENS usai berpartisipasi dalam World Young Inventors Exhibition (WYIE) Competition yang merupakan bagian dari International Invention, Innovation, and Technology Exhibition (ITEX). Pameran sekaligus kompetisi inovasi ini dihelat di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia. Berlangsung selama dua hari yakni Kamis hingga Jumat (26-27/5), Tim Aisoru berhasil membawa pulang dua penghargaan, yakni Gold Medals dan Special Awards dari Korea Invention Promotion Association (KIPA).
Tim Aisoru terdiri dari empat anggota, antara lain Ujang Supriyadi selaku mahasiswa Teknik Komputer 2019, Alfian Prisma Yopiangga selaku mahasiswa Teknik Informatika 2020, Fatimah Nurul Izzah selaku mahasiswa Teknik Telekomunikasi 2020, dan Brenda Nathania Passandaran selaku mahasiswa Teknik Elektro Industri tingkat akhir. Dibimbing langsung oleh M. Udin Harun Al Rasyid S.Kom., Ph.D., tim Ujang ini juga menyiapkan dan melakukan development aplikasi berdasarkan pengujian terhadap suatu objek sebelum menuju kompetisi. Bersanding dengan berbagai inovasi dari berbagai negara pula, menjadikan Tim Aisoru mempersiapkan presentasinya sematang-matangnya hingga mampu mendapatkan hasil yang terbaik.
Pengalaman pertama Tim Aisoru untuk hadir langsung pada kompetisi luar negeri membawa kebanggaan tersendiri dan harapan tinggi. Dengan produknya, Ujang dan tim berharap mampu membantu penyandang tunanetra low vision di seluruh penjuru dunia serta membawa harum nama PENS dan Indonesia. “Prestasi sesungguhnya ialah ia yang dapat bermanfaat bagi orang lain, lingkungan sekitar, dan memberi dampak yang positif,” tutup Ujang. (suc/tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian