Surabaya, pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses membawa pulang prestasi, kali ini di bidang Elektronik Sport (E-Sport). Diumumkan pada Minggu (27/2), dua tim delegasi Kampus Tradisi Juara yakni Tim Kantin PENS dan Tim CDSI masing-masing berhasil memperoleh Juara 1 dan Juara 2 kategori Valorant dalam ajang Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Cup 2.0. Meskipun kegiatan diselenggarakan secara daring, hal tersebut tidak mematahkan semangat tim untuk bertanding melawan 6 tim lainnya pada kompetisi tersebut.

Guna melakukan regenerasi pemain e-sport, terutama di bidang permainan First Person Shooter (FPS), dua perwakilan tim PENS ini mengikuti kompetisi PPNS Cup 2.0 kategori Valorant. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan melalui platform Zoom Video Conference dan Discord terdiri dari beberapa kegiatan yakni pembukaan dan technical meeting hingga main event. Terdapat beberapa babak pada main event, diantaranya babak penyisihan, semifinal, dan bronze match. Tim Kantin PENS dan Tim CDSI berhasil melewati seluruh babak tersebut sehingga dua tim melaju dan bertemu pada grand final.

Disiarkan secara langsung melalui akun YouTube LMB PPNS, babak penentu Juara Pertama ini berlangsung apik. Masing-masing kedua tim memperlihatkan usaha dan kerja kerasnya dalam memperebutkan posisi teratas. Happy Aprilazio Kiperanza selaku Ketua Tim Kantin PENS mengungkapkan bahwa tidak menyangka akan bertanding melawan tim yang diketuai oleh I Made Debrio Amarta di babak final turnamen. “Kaget malah ketemu di final, tapi ya jadinya gak terlalu kena pressure dan kita lebih ke arah have fun aja,” ucap mahasiswa Teknologi Game Angkatan 2020. Mahasiswa yang kerap disapa Happy ini berharap dengan adanya prestasi yang diraih oleh kedua tim tersebut, pihak kampus dapat melihat E-Sport sebagai suatu aspek yang patut dibanggakan. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian