Surabaya, pens.ac.id – Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru oleh tujuh politeknik negeri se-Jawa Timur usai dilangsungkan Rabu (9/2). Bertempat di ruang Auditorium lantai 6 gedung Pascasarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), sosialisasi ini sukses digelar. Kegiatan yang diinisiasi oleh tim Hubungan Masyarakat (Humas) PENS ini, diikuti oleh guru Bimbingan Konseling (BK) dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Meskipun diadakan di PENS, enam politeknik lain yakni Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Politeknik Ngegeri Jember (UNEJ), Politeknik Negeri Malang (Polinema), Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Politeknik Negeri Madura (Poltera), dan Politeknik Negeri Madiun (PNM) juga turut dihadiri secara langsung oleh masing-masing perwakilan Humasnya. Dibuka dengan lagu Indonesia Raya, Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D selaku Direktur PENS juga turut hadir untuk memberikan sambutan. “Politeknik ini sudah sangat rekat hubungannya dengan industri, tentu akan berupaya dalam peningkatan mutu pembelajaran bagi mahasiswa didalamnya,” ungkap Ali Ridho dalam sambutannya.

Selain Direktur PENS, hadir pula Wakil Direktur PENS bidang Akademik yakni Dr. Bambang Sumantri, S.T., M.Sc. untuk memberikan pemaparan mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 dan menjelaskan seputar profil PENS. Usai penjelasan PENS, dilanjutkan dengan enam politeknik lainnya yang memberikan pemaparan. Pada penjelasannya, humas politeknik mengungkapkan mengenai keunggulan, proses masuk, jurusan, dan berbagai hal yang menjadi ciri khas masing-masing politeknik.

Sesi tanya jawab kepada tujuh politeknik menjadi rangkaian akhir dari kegiatan sosialisasi ini. Keingintahuan dari guru BK yang hadir membuat banyaknya lontaran pertanyaan yang diajukan kepada narasumber yang dalam hal ini adalah ketujuh politeknik. Tidak sampai disitu, usainya gelaran kegiatan dimanfaatkan pula oleh guru BK untuk bertanya kepada masing-masing politeknik yang hadir. (tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian