Semarang, pens.ac.id – Serangkaian acara pertandingan robot telah usai dilakukan, begitupun dengan divisi Kontes Robot Seni Tari Indoneisa (KRSTI). Menutup pertandingan robot perwakilan dari PENS, EEPIS Robot Intellegent In Sense of Art (ERISA) kembali bertanding dibabak perempat final. Melakukan pertandingan terakhir di venue KRSTI, ERISA diberikan dua kali percobaan.

Mengenakan kostum berbeda dari hari sebelumnya yakni berwarna merah muda  di perempat final ini, ERISA melaju bersama Vi-Rose, Lanange Jagad, serta  Rataro 04 dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia.  Kegiatan yang digelar di Hall B The Club Graha Padma Surabaya, robot cantik milik PENS bersaing bersama Rataro 04 dari Universita Tadakalo. Sama seperti babak sdebelumnya ERISA sedikit mengalami masalah mengenai Bluetooth. Hal ini tidak menjadikan tim ERISA berpatah semangat.

Dengan perlawanan yang sengit di pertandingan pertama robot PENS ini berada di zona merah dan bertukar pada zona biru untuk pertandingan kedua di perempat final ini.  Sempat tertinggal dari Rataro 04, ERISA lakukan perlawanan pada putaran kedua. Terbukti ERISA mampu selesaikan misi hingga berakhir di menit-menit terakhir. Pada KRI 2019 Nasional ini, ERISA berhasil raih juara Harapan untuk kategori Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) . (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian