Semarang, pens.ac.id – Tidak berhasil melaju ke Babak Grand Final Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda pada perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2019, perjuangan EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) belum berhenti. Minggu (23/6), ERSOW melakoni pertandingan Perebutan Juara 3 melawan DAGODZILLA dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Usai sebelumnya mengalami kendala, ERSOW berhasil bangkit dan tunjukkan performa yang lebih baik.

Pertandingan perebutan Juara 3 dilakukan selama dua kali waktu pertandingan normal. Walau sempat meminta repair untuk robot Hendro yang bermain sebagai striker, ERSOW tetap mampu tampil gesit dengan kendala yang tidak berarti. Sedangkan tim lawan harus menarik robotnya keluar dari area pertandingan karena mengalami kendala pada hardware. Persaingan antara kedua tim tidak berlangsung mudah. ERSOW sebagai tim magenta beberapa kali harus berhadapan dengan robot tim lawan untuk mempertahankan ataupun merebut bola.

ERSOW berhasil cetak satu gol pada babak pertama, dan satu gol kedua di babak kedua. Walau tidak berhasil melaju ke Grand Final, kemenangan ini tentunya membuat seluruh tim beserta pendukung bernafas lega. Kedepannya, ERSOW diharapkan mempu memberikan penampilan terbaiknya agar mendapat hasil yang lebih baik di KRI tahun depan. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian