Semarang, pens.ac.id – Suasana area pertandingan Kontes Robot Indonesia semakin memanas. Tidak terkecuali pada Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), ERISA robot perwakilan dari PENS mampu melaju dan bertahan di babak perdelapan final. Dihelat di Hall B The Club Graha Padma semarang, ERISA kembali tunjukkan penampilan dengan ciamik.

Di babak perdelapan ini, ERISA bersaing bersama 8 Perguruan Tinggi di Indonesia yakni VI-Rose dari Institut Sepuluh Nopember, Lanange Jagad dari Universitas Ahmad Dahlan, Rataro 04 dari Universitas Tadako, Rosemary dari Universitas Negeri Yogyakarta, Barelang 7.1 dari Politeknik Negeri Batam, Nawasena dari universitas Brawijaya, serta RoboGen Dance dari universitas Mitra Indonesia. Tidak ingin tertinggal ERISA buktikan performanya dengan memberikan sajian tampilan yang anggun nan gemulai.

Dengan mengenakan desain dan warna baju yang berbeda dari kemarin, robot anggun ini tampak lebih cantik dan fresh  dengan strategi baru yang diberikan. Gerakan  demi gerakan dari tari Jaipong yang disaijikan di posisi biru oleh robot cantik ini, mampu kumpulkan skor akhir sebanyak 77,3 dibawah VI-Rose robot KRSTI milik ITS. Sehingga ERISA mampu keluar menjadi peroleh nilai teratas dua dan bisa melaju ke babak yang lebih tinggi yakni babak perempat final untuk penentuan juara umum. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian