Surabaya, pens.ac.id – Bangku perkuliahan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tahun ajaran 2018-2019 telah berjalan selama satu pekan. Berbagai kegiatan untuk menjalin keakraban mahasiswa baru terus dilakukan. Senin (3/9) mahasiswa baru PENS angkatan 2018 usai menyelenggarakan malam keakraban bertajuk “Mangan Koran” atau Malam Kenangan Karo Konco Seduluran. Tentunya, acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB ini dihadiri hampir seluruh mahasiswa baru PENS 2018.

Bertempat di Belakang Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana yakni Ghifari Akmal Rafsanjani. Berlanjut dengan sambutan oleh Ahmad Faiq Naufal selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS, acara dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Ir. Anang Budikarso, M.T. Acara perdana yang dilangsungkan oleh mahasiswa angkatan 2018 ini juga menyuguhkan beberapa games guna menambah keseruan jalannya acara pada malam tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga terdapat momentum dimana mahasiswa baru dikelompokkan menjadi beberapa kelompok untuk melakukan makan tumpeng bersama. Acara menjadi semakin meriah dengan suguhan beberapa penampilan mulai dari Band hingga Rapper yang datang dari mahasiswa baru PENS 2018 sendiri. Meski dengan persiapan yang cukup singkat, Gihifari mengakui bahwa mahasiswa PENS 2018 sudah cukup siap dalam melangsungkan acara tersebut.

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru PENS 2018, mahasiswa angkatan 2017 yang tahun lalu menjabat sebagai panitia juga turut hadir untuk merasakan euphoria Mangan Koran. Ditutup dengan penyampaian pesan kesan oleh perwakilan mahasiswa angkatan 2017, diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, keakraban antar mahasiswa semakin terjalin baik nantinya. “Semoga angkatan 2018 lebih solid dan semoga bisa membuat kegiatan seperti ini di lain waktu kembali. Meskipun kita datang dari berbagai jurusan, semoga kedepannya nanti kita tetep satu yakni PENS 2018” ungkap Ghifari. (dya/res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian