EEPIS-Online(16/01), PENS Techno Carnival akan segera hadir kembali di PENS. Acara ini merupakan salah satu program kerja unggulan BEM PENS periode 2013-2014. Dulunya, acara ini bernama PENS Carnival. Setelah melalui perundingan dengan pihak manajemen, acara yang sukses mendatangkan Menteri BUMN tahun lalu kini kembali digelar dengan nama PENS Techno Carnival (PTC).

Konsep acara ini merupakan hasil kolaborasi antara KPP LKMM TD 2013 dengan program kerja BEM PENS 2013-2014. Sehingga secara umum tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, hanya di beri sisipan teknologi dari pihak BEM. Adapun teknologi yang dimaksud ialah Festival Teknologi.

Tidak hanya itu, acara yang rencananya akan diadakan sekitar tanggal 26-27 April 2014 ini juga terdapat serangkaian acara lainnya seperti Seminar Nasional dan Festival Seni. "Tentu dong, detail acara masih dalam tahap survey." ungkap Amien Rahardja. Mahasiswa program studi teknik Elektro Industri yang kerap disapa Amien ini juga menerangkan bahwa hal yang menjadi pertimbangan terbesar adalah kepuasan peserta agar nantinya baik peserta dan narasumber yang mengikuti acara ini tidak menghasilkan rasa kecewa.

Demi kelancaran dan kesuksesan acara, BEM PENS sangat mengharapkan kontribusi mahasiswa 2012-2013 dengan menjadi panitia dalam PTC 2014 ini.  

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 9-18 Januari 2014 dan masih ada kemungkinan diundur.  Sekitar 50 mahasiswa dari 2012 dan 2013 akan diambil untuk kepanitiaan dan akan ada proses screening untuk penerimaan panitia.

“Melalui kegiatan PTC ini, diharapkan mahasiswa PENS bisa menjadi satu yang mempunyai tujuan sama untuk memberikan pencitraan serta membumiharumkan nama PENS di dunia luar,” tutup Amien selaku Penanggung Jawab PTC 2014. (muf/aik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian