EEPIS-Online, Memasuki tahun 2014 Departemen Multimedia Kretif menyambut dengan gelar juara. Tim Home Work Film asal 3 D3 MMB B membawa pulang juara kedua dalam ajang Lomba video satu menit BPK RI – "bersama perangi korupsi!".

Mahasiswa yang terlibat diantaranya Erwin Agus Prabowo, Meirsha Dwiastisa Auliany, Aditya Putra Pratama, Eriska Novy Damayanti, Amiyratuz Zahrah, Almazidah Zamzam M, Andri Yudha Tirtayasa, Hikmah Prahara K dan Ridwan Achsani Ramadhan.  Pembuatan video ini bermula dari tugas kelompok  matakuliah special effect. "Idenya udah lama saya kepikiran, cuma barusan ini aja eksekusinya. Kalo boleh jujur idenya ini saya terinpirasi dari salah satu film kartun favorit saya loh, spongebob," ujar Erwin selaku Sutradara.

Untuk penentuan jobdesk tidak selalu terpaku dalam satu tugas. Setiap anak bisa merangkap lebih dari dua jobdesk pada waktu pasca produksi hingga post produksinya. Kesulitan utama yang dialami Home Work Film ini justru saat mencari talent utama. Hal yang menurut mereka juga ribet yaitu waktu pasca produksi. Bahkan property bazooka, yang dipakai waktu take membuat sendiri berbahan cardboard dari tutorial youtube. Uniknya, produksi film ini terbilang singkat, hanya memakan waktu lima jam. Hal itu didukung dari ide dan konsep yang diusung cocok dengan lomba BPK RI.

Home Work Film bersaing dengan ke-sembilanbelas finalis lainnya. Sempat meleset, video berjudul memotong laju yang disangka akan menjadi juara satu justru mendapat juara tiga. tambah Erwin. Dengan membawa pulang Canon EOS 700D + Lens Kit
18-55 mm selaku 
juara dua hal itu menjadi kebanggaan bagi tim dan kampus. Rencananya setelah produksi video BPK RI ini, Home Work Film juga berpartisipasi ikut lomba #VirusWirausaha yang diselenggarakan mandiri. 

"Buat teman-teman pens khususnya temen Departemen Multimedia Kreatif tetap semangat berkarya. Jangan cepet puas. jadilah diri sendiri dan berbedalah," pesan Erwin. Kedepannnya dengan adanya prestasi di awal tahun ini bisa membawa angin segar dan menambah warna baru untuk prestasi di PENS

Penasaran dengan hasil kerja mereka? Check this out http://www.youtube.com/perangikorupsi

(nan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian