EEPIS-Online, PT.Cikarang Listrindo Power Company melangsungkan tes psikologi pada Kamis (9/1) kemarin. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara recruitment karyawan baru. Pelaksanaan tes dilakukan di ruang teater PENS dengan diikuti oleh dua puluh dua mahasiswa PENS dan ITS mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Ranah pekerjaan yang akan dijalani akan lebih berkonsentrasidi bidang pembangkitan listrik. Sehingga dibutuhkan mahasiswa D3 tingkat akhir dan S1. Jurusan yang diperlukan dalam bidang pekerjaan ini diantaranya jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro konsentrasi power system dan control system.

Proses perekrutan memang sudah biasa diselenggarakan di Kampus PENS. Hal ini juga ditegaskan oleh bagian perekrutan PT.Cikarang Listrindo Power Company. "Terkadang bisa dua kali recruitment di PENS dalam satu tahun," ujar Sari, salah satu penguji. Tidak hanya mahasiswa asal PENS dan ITS yang bisa mengikuti seleksi ini, melainkan mahasiswa yang berdomisili di Surabaya juga bisa ikut mendaftarkan diri. Selain Surabaya, PT. Cikarang Listrindo ini, juga melakukan perekrutan di beberapa kota sepertiJogja, Solo, Semarang, Malang, Bandung dan Cikarang.

Akan ada beberapa tahapan seleksi selanjutnya setelah ini yaitu tes diskusi umum, interview HRD, dan medical Check Up. Interview HRD sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2014 mendatang di Ruang sidag lantai 3, gedung lama PENS. (muv/nan/and)

wpChatIcon
EnglishIndonesian