EEPIS-Online, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia hari ini (25/12) melakukan topping off Gedung Pascasarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Topping Off ini dilakukan untuk menandai bahwa bagian atas bangunan sudah selesai. Acara ini digelar di lobi gedung pascasarjana pukul 11.00 WIB dengan dihadiri dosen, karyawan PENS dan tamu undangan. Turut hadir pula dalam kesempatan ini Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono DEA. 

Meski belum bisa dikatakan selesai, Bapak Dr. Zainal Arief, MT. berharap ditahun ketiga ini pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Hal itu diungkapkan Direktur PENS ini dalam sambutannya. Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh DEA juga menjelaskan bahwa pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan vokasi dari D3 ke D4 dan lanjut ke S2 hingga nantinya mampu mencapai S3. 

Direncanakan sekitar empat bulan kedepan dana bisa lunas dan dialokasikan untuk proses perampungan gedung.  Sehingga pada Juli 2014 pembangunan bisa selesai. Terkait dengan UU No.12 tahun 2012, adanya program S2 terapan ini mampu meluruhkan sekat antara pendidikan akademik dan vokasional. Jika dulu politeknik hanya ada hingga jenjang D4 sekarang ini sudah mampu hingga S2. Hal ini menunjukkan tidak ada diskriminasi pendidikan antara akademik dan vokasi

Besar harapan untuk segala aspek pendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. "Kedepan harapannya ITS dan anak cucunya menjadi center of excellence di bidang masing-masing." ungkap Mendikbud RI. Proses topping off dilakukan dengan pengecoran bagian rooftop lantai dua belas yang ditunjukkan melalui live video streaming dengan diiringi bunyi sirine sebagai simbolis. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan dari Mendikbud RI kepada Direktur PENS.  Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Aliridho Barakbah, S.Kom, Ph.D. dilanjutkan dengan ramah tamah. (ENTCrews)