EEPIS-Online, Hari ini(21/12) tengah berlangsung lomba Muslimah Chef Competition 2013 yang diadakan oleh Departemen Anisa, Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) PENS. Bertempat di kantin PENS, acara ini merupakan program kerja baru dari UKKI spesial untuk memperingati hari ibu, karena pada hakikatnya wanita nantinya juga \’kembali ke dapur\’.

Tepat pukul 09.00 acara memasak dimulai setelah melakukan persiapan baik peserta-panitia dan Tilawatil Quran. Kompetisi yang mengharuskan peserta memasak tidak lebih dari 60 menit ini diikuti oleh 6 tim. Tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang nantinya akan diambil 3 tim sebagai juaranya.

Juri dari kegiatan ini yaitu Ibu Heny Yuniarti, dosen Teknik Komputer, juga juri perwakilan dari BEM ITS. Perlu diketahui, peserta lomba juga difasilitasi peralatan masak serta disediakan juga bahan utama lomba, Tahu.

Pemenang kontes \’Ala Chef\’ ini akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp.100.000 + bingkisan untuk juara 1, uang tunai Rp.75.000 untuk juara 2, dan bingkisan menarik untuk juara 3. Juara 1 dan 2 direbut oleh tim dari kelas 4 Teknik Telekomunikasi, sedangkan juara 3 ditempati oleh tim dari kelas 2 Elektro Industri.

Acara ini nantinya akan ada kelanjutannya, tetapi berbeda kompetisi. Rencananya, Maret akan diadakan Muslimah Funday. Bentuk dan kemasan acara masih akan dipikirkan lebih lanjut dan tentunya akan ada update setiap kegiatannya. (muf/aik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian