EEPIS-Online, Bertempat di gedung TC lantai 3 Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) PENS menyelenggarakan Sidang Mahasiswa Terbuka II(SUMAWA II ). Sejalan dengan berakhirnya Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ) program kerja BEM periode 2011/2012 maka hari ini Minggu(28/07) dilaksanakan serah terima jabatan(sertijab) dari pengurus yang lama ke penerus organisasi yang baru.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.30 hingga 16.39 ini dihadiri para ketua himpunan yang baru, fungsioner BEM, dan beberapa mahasiswa tingat akhir. Birwaz Rozano Reza yang merupakan Presiden BEM PENS beserta Dewan Perwakilan Mahasiswa(DPM) untuk periode 2011 s/d 2012 ini menyerahkan wewenang kerja kepada Javan Aristianto Pradana yang merupakan Presiden BEM PENS baru dan jajaran DPM untuk periode selanjutnya.

Pada pelaksanaan SUMAWA II yang kerap kali mengalami pending dikarenakan quorum yang kerap kali tidak memenuhi ketentuan, membuat sidang berlangsung hingga kurang lebih 3 minggu, jauh dari rencana awal.

"Selain karena diadakan dibulan ramadhan, banyak fungsionaris yang sedang melaksanakan kerja Praktek(KP) di luar kota," tambah Fuad Hanjar Amsyari selaku pimpinan sidang.

Imbasnya, waktu kinerja BEM untuk periode selanjutnya terpotong. Seperti halnya waktu pemilihan staf BEM yang baru juga mundur dan akhirnya membuat beberapa kegiatan harus dikerjakan oleh staf muda yang lama.

Dengan telah dilaksanakan sertijab ini memberikan langkah awal bagi kepengurusan BEM-PENS, mulai dari fungsionaris lama yang nantinya bersama mengayomi, mendampingi fungsionaris baru untuk terus memperbaiki kinerja dan mempertahankan kekompakan sampai akhir masa jabatan.

"Semoga ini merupakan langkah awal BEM PENS yang akan berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya," imbuh Billy Abbie Osmond selaku staf muda BEM PENS 2012/2013.(arn/rar)

wpChatIcon
EnglishIndonesian