EEPIS-Online, Memasuki minggu ke empat bulan Juli, mahasiswa PENS tampak disibukkan dengan berbagai kegiatan. Utamanya bagi mahasiswa D3 kelas 3 dan D4 kelas 4, minggu ini adalah minggu pelaksanaan proyek akhir (PA). Pelaksanaan dijadwalkan mulai 23-26 Juli 2013 untuk D3, D4 dan LJ. Penentuan waktu pelaksanaan ujian PA berbeda setiap program studi, tergantung pada jadwal yang telah ditentukan di masing-masing prodi.

Prodi D3 Teknik Informatika mengawali ujian proyek akhir. PA D3 IT ini dilaksanakan mulai Senin-selasa (22-23/7). Ada empat laboraturium yang digunakan sebagai tempat ujian. Diantaranya adalah Lab pemograman komputer, Lab GIS, Lab Soft Computing, dan Lab. pemrograman komputer. Koordinator PA tahun ini adalah Rengga Asmara, S.Kom.

"Satu minggu menjelang ujian proyek akhir gabisa tidur, banyak revisi dan hal yang harus disiapkan utamanya materi yang akan di presentasikan" ujar Eka sebelum presentasi PA. Mahasiswa tingkat 3 D3 IT B ini juga menambahkan bahwa deg-degan nya adalah nanti saat mulai presentasi. Berbeda dengan Yafi Anshori saat ditemui setelah presentasi, dirinya mengungkapkan lega rasanya setelah maju, hanya ada beberapa revisi bagian buku dan jurnal saja namun selebihnya lancar.

Esok hari masih ada prodi D3 IT yang melakuakan ujian PA hari kedua. Pasa Selasa (23/7) beberapa rodi lainnya juga mulai melaksanakan ujian PA untuk jenjang D3. Dengan mengawali ujian dari prodi lainnya semoga tidak membuat mahasiswa D3 IT ini terbebani.(nan/ifl)

wpChatIcon
EnglishIndonesian