EEPIS-Online, Tes Kesehatan yang merupakan salah satu serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru PENS dilaksanakan selama 2 hari ini, Rabu-Kamis (17-18/7). Tidak jauh berbeda dari tahun lalu, tes kesehatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun 2013. Tepatnya adalah mereka yang lolos melalui Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dan Ujian Masuk PENS (UMPENS).

Untuk pembagian harinya, tes kesehatan untuk mahasiswa baru yang lolos melalui jalur UMPN dilaksanakan pada hari Rabu sedangkan untuk mahasiswa baru yang lolos melalui jalur UMPENS dilaksanakan pada hari Kamis. Kurang lebih 200 mahasiswa baru datang mengikuti tes kesehatan di hari pertama.

Tes kesehatan ini mecakup pemeriksaan anamnesa dan kondisi fisik mahasiswa baru, dimana bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dari mahasiswa baru itu sendiri. Sejak pukul 8.00 pagi, tampak mahasiswa baru sudah memadati klinik kesehatan PENS di gedung lama.

"Sebagai persyaratan masuk memang perlu dilakukan tes kesehatan, untuk bisa mengetahui kondisi mahasiswa baru nanti. Diberikan pula tes pemeriksaan buta warna. Alhamdulillah tadi tes nya berjalan lancar, seusai ini kan bisa melanjutkan tes psikotes lagi," ujar Friskila Renda Ayu Priti Andani, mahasiswa baru D4 Teknik Mekantronika.

Serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru PENS ini nanti akan berlanjut pada hari Senin (22/7) nanti. Akan dilaksanakan Psikotes sebagai persayaratan sebagai mahasiswa baru dimana hasil dari psikotes tersebut nantinya sangat bermanfaat untuk pengarahan dan mengetahui kemampuan dari masing-masing mahasiswa sehingga nantinya mahasiswa bisa mengembangkan kemampuan mereka di dalam bidang yang sudah terarah. (and)

wpChatIcon
EnglishIndonesian