EEPIS-Online, Satu lagi penghargaan dipersembahkan oleh mahasiswa PENS dalam kompetisi Jember Line Tracer kategori Mikrokontroler. Kompetisi se-Jawa-Bali yang dihelat mulai tanggal 22-23 Juni 2013 lalu diselenggarakan di Gedung Soetardjo Universitas Jember ( UNEJ ).

Adalah Muhammad Ismi Musyafani, Farah Devi Isnanda, dan Vidya Itsna Saraswati, yang tergabung dalam satu tim ini merupakan mahasiswa Teknik Komputer tingkat pertama. Meskipun kompetisi ini merupakan kompetisi pertama mereka yang diwarnai dengan insiden kecelakaan kecil saat perjalanan berangkat tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk merebut piala kejuaraan dalam kompetisi ini

Dalam kompetisi ini, terdaftar sebanyak 10 tim PENS yang merupakan mahasiswa teknik komputer angkatan 2012. Dimana 2 tim dari Workshop Computer Engineering(CE)-PENS berhasil masuk ke jajaran 4 besar. Namun sangat disayangkan, salah satu tim harus menunda kesempatan untuk masuk ke babak final.

Dukungan dan support dari kakak kelas workshop CE pun selalu diberikan. Terlebih untuk mengikuti kompetisi seperti itu, tujuannya hanya satu yakni membentuk mental juara sejak awal. Selain itu kakak kelas mereka pun memberikan tiga nilai dasar yang harus selalu di ingat semenjak mereka masuk PENS yaitu, "ojok mayak (saling menghormati,-red), prestasi dan kompak.

"Persiapan kali ini cukup mendadak, hanya 1 minggu kerena bersamaan dengan demo project dan demo mata kuliah. Alhamdulillah perjuangan kita tidak sia-sia, dengan kondisi tangan dan kaki yang diperban, kami masih bisa "menggondol" juara pertama," ujar Muhammad Ismi Musyafani.

Dalam beberapa bulan kedepan, tim dari workshop CE-PENS ini pun sudah bersiap mengikuti kompetisi eliftition undip semarang, dimana di tahun lalu tim workshop CE-PENS berhasil menjadi juara 1 dan 3. "Tahun lalu kita juara 1 dan 3 di semarang, jadi tahun ini harus bisa borong semua piala ke PENS. Dengan persiapan yang benar-benar matang kami optimis bisa menang," imbuhnya.(and/aik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian