EEPIS-Online, Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Mekantronika menghelat malam keakraban (Makrab) di kantin untuk seluruh warga teknik mekantronika hari ini, Rabu (12/6). Dimulai dari pukul 19.30 hingga selesai, makrab ini juga turut mengundang para alumni dari angkatan pertama, 2007.

Dengan konsep "One for all and all for one", makrab yang diadakan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk menyatukan seluruh warga mekantronika. Dibuka dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Mekantronika, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Meka Cup. Penghargaan dalam kategori lomba Futsal diraih oleh 3 Mekantronika A, PES oleh 2 Mekantronika A, DotA oleh 1 SPE, dan Tenis Meja oleh 2 SPE. Dengan adanya beberapa game dan performing setelah pengumuman kejuaraan menambah suasana hangat dalam makrab tersebut. Peralatan akustik yang sederhana tidak menghalangi penampilan dari masing-masing grup akustik dari mahasiswa sendiri.

Dalam pembuatan konsepnya, panitia membutuhkan waktu selama 2 minggu dengan persiapan selama 2 jam sebelum acara. Puncak acaranya, dihelat di taman belakang kantin dimana para mahasiswa mengadakan kegiatan bakar jagung dan api unggun untuk membuat acara menjadi berkesan. " Acar seperti berfugsi selain menjalin silaturahmi, juga mengakrabkan seluruh mahasiswa teknik mekantronika sehingga bisa benar-benar bersatu," ujar Andrianes Teguh Pramono, selaku ketua panitia makrab. (and/fal)

wpChatIcon
EnglishIndonesian