EEPIS-Online (8/6), Malam ini juga pertandingan perdelapan final KRI dilaksakan. Spesialnya pertandingan perdelpan final KRI 2013 kali ini secara langsung disaksikn oleh menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Prof. DR. M. Nuh, DEA.

Begitu tiba di Gor Jatidiri Semarang, pertandingan perdelapan final langsung dimulai. ERSION pemenang dari grup A mengawali pertandingan melawan runner-up grup E, BLUE_DEEP dari Universitas Budi Luhur. Setelah persiapan selama 60 detik, Wahidin Wahab, selaku ketua dewan juri KRI langsung mengibarkankan bendera kuning pertanda pertandingan segera dimulai.

Atmosfer ketegangan tampak terasa di Gor Jatidiri ini. Pun supporter PENSMANIA mulai berteriak memberikan dukungan dengan membaca doa bersama. Setelah mendengar aba-aba mulai, driver ERSION dengan sigapnya menjalankan robot manual serta mengambil balok dan meletakkan satu persatu di pot yang disediakan.

Robot otomatis langsung bekerja dengan cepatnya serta mengambil leaves untuk diberikan kepada robot manual. Tak terasa leaves pun berhasil dilemparkan menuju moon dengan total waktu 47 detik. Sontak Mendikbud dan Istri bertepuk tangan kala melihat pertandingan pertama ini. Dan seperti biasa PENSMANIA langsung beraksi kala ERSION berhasil gapai The green Planet.

Di pertandingan perdelapan final KRI, hanya tiga tim yang mampu mencapai The Green Planet. Tim terebut ialah ERSION dari PENS (47"), Ri->Vet dar ITS (1:1"), Barelang 5.3 dari Poltek Batam (1:41"). "Wah bagus banget pertandingannya keren." Ujar Nuh. Diharapkan tambah Nuh, kontes semacam ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.(ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian