EEPIS-Online (7/6), The Green Planet, mampu dicapai ERSION pada running test kedua. PENS melawan AGC asal Politeknik Manufaktur Astra Jakarta. Ini merupakan pertandingan kedua setelah New Itatsu (ITATS Surabaya) melawan Ri-Vet (ITS Surabaya) dengan skor 40-50 atas Ri-Vet. Persiapan dilakukan selama 60 detik dan perlomaan dengan waktu 180 detik.

Pada running test pertama yang telah dilakukan robot hanya menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Dan di kesempatan ini robot mulai trial untuk dilombakan. Pada satu menit pertama ERSION unggul dengan skor 60-30. Penilaian ini didasarkan banyak leaves yang diletakan pada hemisphere. Lepas dari 60 detik pertama ERSION meluncurkan tunas pertama dan berhasil mencapai Green Planet dengan waktu 1:13.

Pertandingan kedua ini ditutup oleh kemenangan ERSION atas AGC dengan skor 70-30. Meski selama running test kedua ini ERSION melakukan 1 kali retry, namun ERSION tetap mampu membawa leaves mencapai The Green Planet. Hal senada juga dialami oleh tim Politeknik Negeri Batam dengan robot andalannya, Barelang 5.3, saat melawan Politeknik Negeri Jember, Mat-Builder-13. Barelang 5.3 mampu menyelesaikan running test II dengan sempurna tanpa retry. Sehingga Barelang 5.3 mampu mencapai The Green Planet dalam waktu 1:22 detik. Selisih tipis dengan ERSION.(ent)

wpChatIcon
EnglishIndonesian