EEPIS-Online(31/5), Serangkaian kegiatan pemilihan Ketua himpunan (kahima) PENS masih berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Pemilihan kamima telkom (himatel) yang dilaksanakan pada 22-23 Mei lalu sudah mencapai titik terang. Dua calon yang diajukan yaitu Andi dan Roman.

Dwi Wahyu Purtanti bertindak dalam penanggung jawab dalam pemilu himatel periode 2013/2014 ini. Usaha yang dilakukannya bersama tim tidak sia-sia. Rasa syukur pun tampak setelah suksesnya suksesi himatel ini. "Saya bangga dengan turut sertanya seluruh mahasiswa telkom dalam kelancaran pemilu ini" ujar mahasiswa tingkat 1 D3 Telkom B. Dari hasil pemungutan suara dilaksanakan perhitungan surat suara pada Jumat (24/5) lalu. Bertempat di HH-105 acara perhitungan surat suara dimulai pukul 22.00 WIB.

Terdapat 423 daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu Kahimatel periode 2013-2014 ini. Dalam perhitungan suara yang berlangsung kondusif ini dihadiri kedua cakahima, perwakilan warga 2009-2012, perwakilan KPU dan perwakilan himpunan. Roman Bangsacara yang terpilih sebagai kahima telkom 2013-2014 mengaku sedikit tidak percaya. Roman mengaku ada sisi senang dan sedihnya saat harus mencalonkan diri, kebahagiaan saat dalam proses adanya massa yang mendukung, belajar kebersamaan san organisasi. Disisi lain Roman harus siap mulai dari proses, persaingan serta komitmen memegang himpunan telekominokasi. Rivalya dalam pemilu kahima juga sangat kuat, bahkan selisih keduanya hanyalah empat belas suara.

"Penyebab saya maju sebagai cakahima selain karena niat juga dari dorongan teman dan motivasi orang-orang terdekat" ujar Roman. Mahasiswa yang sebelumnya menjadi staf muda PSDM di kepengurusan himatel 2012-2013 ini juga menyampaikan beberapa proker yang akan dibawa. Ada proker internal dan eksternal. Pada proker internal roman berharap adanya acara alumni goes to campuss. Sedangkan di proker eksternal diharapkan pergerakan dalam ranah pengabdian masyarakat. Serah terima jabatan dari Made Pariyadi Indra kepada Roman Bangsacara akan dilaksanakan pada 1-2 Juni 2013 yang akan berlangsung di HH-105. Berikut hasil perhitungan suara kahimatel 2013-2014 :

(nan/ifl)

wpChatIcon
EnglishIndonesian