EEPIS-Online,Ujian Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran 2012/2013 PENS sedang dilaksanakan. Terhitung mulai tanggal 29 April mahasiswa – mahasiswi PENS dihadapkan oleh lembaran soal ujian. Terhitung Kamis (2/5) ini, pelaksanaan UTS tinggal menunggu satu hari saja hingga esok. Pelaksanaan UTS di semester ini pun berjalan dengan baik.

Ir.Yoedy Moegiharto. MT , selaku salah satu ketua tim UTS mengungkapkan kesiapan yang dilakukan sejauh ini. Mulai dari pembentukan kepanitiaan, penggandaan kertas, jadwal UTS, penjadwalan pengawas, penarikan berkas soal dari dosen, hingga menginjak ke arah pelaksanaan tidak mengalami kesulitan yang berarti. Hanya saja saat penagihan soal, ada beberapa dosen yang susah dihubungi.

Kendala lain justru hadir saat hari H, meski penjadwalan pengawas telah ada. Kerap kali pengawas tidak hadir untuk menjaga. "Tidak kami buat susah, jika ada pengawas yang sedang free ya kami tugaskan kembali," ujar Yoedy.

Dalam kepanitiaan terdapat 2 shift. Itu terjadi karena terdapat 2 tim panitia yang berbeda. Tim panitia yang pertama bertugas dalam persiapan dan pelaksanaan UTS untuk D3 yang di ketuai oleh Ali Husein Alasiry, ST. M.Eng. yang bertugas pagi hari hinga siang, tim panitia lainnya yang mana digawangi oleh Yoedy mulai bekerja siang hari. Shift sendiri disesuaikan dari jadwal UTS D3 dan D4, yang mana pada UTS Semester Genap ini D3 mendapat jadwal pagi, sedangkan D4 siang hari.

Dibalik persiapan panitia itu, kesiapan dan keseriusan mahasiswa-mahasiswi PENS dalam menghadapi UTS pun tidak kalah. Hampir dari mereka menyiapkan dengan matang, mulai dari belajar sendiri hingga belajar bersama. Hasilnya sampai saat ini tidak ada masalah yang ditimbulkan dari mahasiswa saat mengerjakan lembar soal, sebaliknya mereka begitu serius dalam mengerjakan. "Saya ucapkan terimakasih untuk mahasiswa yang telah tertib dalam melaksanakan UTS, dan juga tidak lupa saya ucapkan terimkasih kepada tim panitia UTS atas kerjasama dan rasa memiliki bersama dalam menyukseskan UTS ini," ujar dosen Telekominikasi ini.(arn/fal/sat)

wpChatIcon
EnglishIndonesian