EEPIS-Online , Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini dilaksanakan di lapangan merah PENS, Kamis(2/5). Dihadiri oleh seluruh civitas akademika PENS mulai dari dosen hingga perwakilan mahasiswa tampak berbaris rapi dan khidmat dalam pelaksanaan upacara Hardiknas kali ini.

Terdapat perbedaan dalam penyelenggaraan upacara tahun ini, dimana PENS menyelenggarakan upacara secara mandiri setelah di tahun-tahun sebelumnya mengikuti upacara bersama-sama dengan ITS. Peserta upacara Hardiknas perdana PENS yang mengambil tema "Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan" dibagi menjadi barisan staf administrasi, dosen setiap departemen dan perwakilan mahasiswa. Pada upacara ini diberikan tempat yang lebih luas bagi para mahasiswa yang ingin mengikuti upacara Hardiknas dimana para mahasiswa tersebut bisa langsung turut berpartisipasi menjalankan upacara Hardiknas hari ini.

Selain memperingati hardiknas pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya, menjadi agenda penting dalam upacara hari ini. Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini diberikan kepada pegawai dengan masa pengabdian 10 dan 20 tahun. Sebanyak 159 karyawan dan dosen PENS menerima penghargaan ini. Diwakili oleh Haryadi Amran Darwito, S.ST, MT., Endah Suryawati Ningrum, ST, MT., Eko Supriyanto, A.Md., Isnaeny Maria Ulfa, S.Sos.. sebagai penerima penghargaan pengabdian selama 10 tahun. Untuk penerimaan penghargaan pengabdian selama 20 tahun masa pengabdian di wakili oleh Ir. Ratna Adil, MT., Epyk Sunarno, S.ST, MT., Achmad Tauchid, Ita Zoeriah.

Pemberian penghargaan ini bertujuan sebagai motivasi bagi seluruh dosen dan karyawan PENS untuk meningkatkan kinerja dan loyalitas mereka dalam membangun PENS kedepannya. "Satyalancana Karya Satya ini diharapkan bisa memacu seluruh karyawan dan dosen PENS untuk meningkatkan kulitas dan kuiantitas layanan," ujar Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng,Ph.D.(and/rio)

wpChatIcon
EnglishIndonesian