EEPIS-Online, Prodi Sistem Pembangkitan Energi (SPE) menerima kelas sejak dua tahun terakhir. Surat Keputusan yang menyatakan prodi SPE masuk PENS dan lepas dari ITS turun awal 2013 ini. Dan akhirnya pada Kamis (21/2) dilaksanakan tasyakuran. Bertempat di Gedung Baru belakang dekat kantin. Dalam acara tasyakuran peresmian prodi dan gedung baru SPE dihadiri oleh Direktur PENS, Asisten Direktur I-IV dimana beberapa diantaranya diwakilkan, Kadep Mekanika dan Energi, Perwakilan Senat dan beberapa undangan lainnya.

"2013_02_22_1_30_00_444.jpg"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur keluarga besar SPE atas turunnya SK prodi dan gedung baru. Tidak hanya jajaran manajemen, undangan dan dosen tetapi terlibat juga seluruh mahasiswa SPE dalam kesempatan tersebut. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. "Alhamdulillah sekarang prodi SPE sudah resmi sebagai prodi SPE PENS, dimana angkatan sebelumnya masih sebagai SPE PENS-ITS" terang Ir. Joke Pratilastiarso, MT selaku Kaprodi SPE saat sambutan. Disambung setelah itu sambutan Direktur PENS Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng.Ph.D.

Simbolis penyerahan SK merupakan puncak dari agenda kemarin. Diserahkan oleh Direktur PENS kepada Kaprodi SPE. Tampak wajah seluruh dosen dan mahasiswa khususnya prodi SPE bahagia ketika simbolis penyerahan. Rencananya Gedung baru yang akan ditempati nantinya akan di aktifkan sejak semester genap tahun ini. Prodi yang bergerak dalam bidang ini akan menempati lantai 1 dan 2 dari bangunan 3 lantai tersebut.

Acara puncak ditutup dengan pemotongan tiga buah tumpeng. Dilanjutkan ramah tamah kepada seluruh undangan dan mahasiswa yang hadir. Mengakhiri moment bahagia untuk warga SPE ini adalah dengan live perform akustik oleh mahasiswa dan dosen serta turut memeriahkan juga para undangan. Harapannya setelah adanya tasyakuran ini dapat membawa berkah untuk keberlangsungan prodi selanjutnya. Utamanya dalam pengembangan pendidikan tingkat perguruan tinggi di kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. (nan/ifl)

wpChatIcon
EnglishIndonesian