EEPIS-Online (22/2), Hari ini dilaksanakan kunjungan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum wilayah IV Surabaya ke kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui proses pembangunan Gedung Pasca Sarjana. Kunjungan dilaksanakan pada pagi tadi pukul 08.00 WIB. Mereka langsung terjun melihat ke lapangan tempat pembangunan Gedung pasca sarjana. Dalam kunjungan ini para peserta dari Pekrjaan Umum (PU) di dampingi oleh Ir. Abdul Nasir selaku pihak PENS.

"2013_02_22_1_29_15_333.jpg"Agenda kunjungan diawali dengan Sambutan oleh Ir. Dadet Pramadihanto, M.Eng.Ph.D di Ruang Teater. Dalam sambutan Direktur PENS ini beliau juga menyambaikan sejarah singkat mulai dua puluh lima tahun silam, Pendidikan di PENS sampai sejauh ini dan sedikit tentang Gambaran Gedung PENS kedepan. "Kesannya mungkin berlebihan untuk pembangunan seperti ini, namun perlu kita ingat bahwa ini adalah sebuah Institusi untuk generasi penerus kita kelak" tambah beliau dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari Direktur PENS, langsung diisi oleh Konsultan proyek dari PT. Pandu Persada. Dalam agenda ini dijelaskan tahapan desain, konsep perencanaan, dan data bangunan. Penjelasan kedua mengenai pengawasan proyek oleh konsultan manajemen konstruksi oleh PT. Rancang Persada dalam kesempatan kali ini adalah Bapak Toha. Untuk lebih menngetahui rancangan bangunan di lapangan PT. PP (Persero) Tbk juga memberi gambaran banyak tentang kerja di lapangan dan langkah-langkah dalam penyelesaian proyek besar ini.

Dalam kesempatan hari ini pihak PU memiliki waktu yang singkat. Sehingga acara di ruang teater dijadwalkan selesai pukul 10.00WIB. Dilanjutkan berikutnya untuk langsung studi di tempat kerja pembuatan Gedung Pasca Sarjana. Pertemuan ini dimaksudnkan untuk menggandeng PU dalam pelaksanaan proyek agar sesuai standart. Gedung Pasca Sarjana nantinya akan memiliki 12 lantai, terinci sebagai 11 lantai dan 1 latap. Harapannya pembangunan dapat sesuai dengan target baik waktu, biaya maupun kualitas. (ENTcrews)