EEPIS-Online, Jika terjun di dunia kerja memang tidak bisa di hindari bagi perusahaan manapun, akan kebutuhan seorang teknisi didalamnya. Itulah yang terjadi pada hari ini (21/02),Perusahaan Medion Indonesia yang bergerak di bidang perternakan hari ini mengadakan recruitment SDM Teater PENS pukul 09.00 .

Berangkat tidak hanya dengan produksi utama mereka yang berupaVaksin, Obat serta Vitamin namun juga produksi Alat-alat Peternakan maka, sehingga perusahaan farmasi peternakan ini membutuhkan Lulusan D4/D3 Teknik Elektroyang akan bertanggung jawab sebagai Engineering dan Information Technology-Hardware. D4 /D3 Teknik Kimia (vaccine dan Medicine Production),Sipil(Building Maintenance Construction),Mesin (EngineeringProduction) dan D3/D4 Semua Jurusan yang akan bertanggung jawab di bidang Branch Administration.

Dilakukannya perecrutan oleh perusahaan yang berpusat di Bandung ini, tidak lain juga untuk memenuhi kebutuhan pasar dan untuk menindaklanjuti rencana pembangunan pabrik baru yang rencananya akan didirikan di Mojokerto. Dan diakan dibukannya cabang baru yang direncanakan berdiri pada tahun 2013 ini di Ambon dan Lombok.

Perusahaan yang telah memiliki 53 cabang yang tersebar diseluruh indonesia mulai dari ujung Medan hingga Lombok ini, Memberikan kesempatan bagi fresh graduate atapun yang telah memiliki pengalaman kerja 1-3 tahun dan terbuka juga bagi yang sedang menyusun Tugas Akhir ataupun Khusus yang belum pernah mengikuti Tes Medion.

Pada pelaksanaannya, hari ini berjalan apik. Semua sesuai dengan waktu yang telah disusun oleh pihak medion. Dibuka oleh Bapak Ardik Wijayanto ST,MT. Selaku penanggung jawab informasi lowongan kerja dan Alumni PENS dan dilanjutkan pemutaran vidio profil perusahaan, presentasi informasi lowongan pekerjaan yang dilakukan pihak medion, tanya jawab oleh para pelamar, pengisian daftar ujian, test dan penutupan.

Agendannya hari ini hanya dilaksanakan test tunggal yaitu psikotest. Untuk selanjutnya pelamar yang lolos akan di panggil ke pusat, untuk melakukan tahap tes Hard Skill, tahap-tahap wawancara dan Placement. Untuk selanjutnya bagi pelamar yang telah lolosa dan diposisikan di Pusat bisa segera bekerja, sedangkan Khusus Pelamar yang mendapat posisi di Lapangan akan dilakukan tahap Training. Tahap ini pun tidak menjadi akhir, karena dalam tahap ini diberlakukan sistem gugur.

Hari ini tidak hanya mahasiswa PENS saja, namun juga ada dari ITS, PPNS, dan Universitas Lainnya. Mulai yang sedang mengerjakan TA(Tugas Akhir) hingga yang telah menjadi alumni tahun 2006 ikut serta dalam penjaringan karyawan yang diselenggaraka nperusahaan yang berdiri sejak tahun 69 dan berkembang menjadi sebuah CV pada tahun 78 ini. "Sebelumnya telah terdapat alumni-alumni dari PENS yang telah bekerja di perusahaan yang sedang mengembangkan sayapnya ini. meskipun ini boleh di ikuti oleh universita manapun, namun kami lebih fokus ke mahasiswa sendiri," tegas ardik.(arn/fal)

wpChatIcon
EnglishIndonesian