EEPIS-Online,Serangkain proses pemilihan direktur PENS periode 2013-2017 mendekati tahap akhir. Hari ini Selasa (19/2), dilaksanakan pemungutan serta perhitungan suara , yang dilaksanakan di Hall dan di ikuti oleh seluruh lapisan warga PENS. Sesuai dengan yang telah di rencanakan, Kegiatan ini Dimulai sejak pukul 08.00.

Semua pihak yang ikut serta pada hari penting ini melaksanakan dengan sangat tertib. Hal ini tidak luput dari penyuluhan yang gencar dilakukan oleh panitia , serta bantuan dari seluruh lapisan warga yang saling membantu, bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan yang akan menentukan kemajuan kampus dengan segudang prestasinya ini. Tidak hanya sekedar penyuluhan saja yang gencar dilakukan, panitia KPU juga melakukan trobosan-trobosan dengan memanfaatkan media yang ada seperti halnya milist.

Dari beberapa perwakilan mahasiswa yang mewakili masing-masing kelas mereka, mengakui tidak adanya kebingungan yang berarti dalam proses melakukan pemilihan direktur. Sama saja seperti pemilihan umum yang biasa dilakukan di Indonesia, serta info-info yang telah di dapatkan sebelumnya.
Pemilihan yang berlangsung hingga pukul 2 ini, Sempat sesekali mengalami perubahan dekorasi letak. Hal demikian dikarenakan faktor posisi bangku panitia jaga yang langsung mendapatkan terik matahari. "Untuk lain-lainnya tidak ada kendala berarti, karena semua saling bekerja sama,"tambah ketua penyelenggara KPU.

Meskipun dalam suasana liburan hal ini tidak menjadi halangan para warga untuk melakukan kontribusi mereka dalam menyukseskan kegiatan ini. Antusiasme para lapisan warga ini sangat luarbiasa, buktinya pada pukul 10.00 saja, hampir lebih dari 80% karyawan(tetap/honorer), 50% mahasiswa yang menjadi perwakilan kelasnya, dan 50% dari Dosen(tetap/honorer)telah melakukan hak mereka. Dan ketika ditanya mengapa hanya satu orang mahasiswa saja yang mewakili tiap kelas,Rika selaku sekretaris senat mengungkapkan bahwa itu merupakan keputusan, serta peraturan yang telah di tetapkan oleh senat. Sesuai dengan rencana awal, penutupan untuk pemungutan suara di tutup pukul 14.00 dengan status semua elemen warga yang telah terdaftarkan sebagai pemilih telah melakukan hak pilih mereka termasuk ketiga calon direktur. Untuk melakukan kefalitan dan menjaga transparansi dari pemilihan yang telah dilaksanakan sebelumnya, tidak kurang dari 1 jam, Perhitungan suara dilaksanakan di tempat yang sama dengan sifat terbuka, seluruh warga bisa menyaksikan secara langsung di tempat ataupun melalui EEPIS Live Streaming. Suasana yang mulai gelap, tidak mengurangi semangat para panitia dan seluruh warga yang hadir untuk menyaksikan perhitungan secara langsung. Semangat mereka tetap terjaga hingga di puncak perhitungan yang di ungguli oleh kandidat nomer 2, yaitu Ir. Gigih Prabowo MT.


Dalam kerendahannya, gigih menuturkan sangat berterimakasih terhadap aspirasi seluruh mahasiswa,dosen,serta staf karyawan yang telah mempercayakan tanggung jawab yang luar biasa ini kepadanya. Meski unggul ,dosen teknik elektro industri ini tidak langsung berbangga, padadasarnya keputusan ini belum final dan bukan sebagai acuan utama, karena masih ada rapat senat. "ini bukan tahap akhir, masih ada tanggal 28 sebagai akhir sekaligus sebagai awal langkah membangun,menjaga,dan meningkatkan kualitas kampus yang luar biasa ini," ujarnya.(EntCrew)

wpChatIcon
EnglishIndonesian