EEPIS-Online (01/02), Kegiatan Engineering Services Corps 2013 akan segera berakhir. Namun, hal itu semakin mengakrabkan antar peserta satu sama lain. Dihari ke-enam ini peserta melakukan dislpay prototype di hall gedung D4 PENS. Exhibition yang menampilkan hasil karya masing-masing tim ini dimulai pukul 10.00 – 11.30 WIB.

"ESC_1.jpg"

Terdapat sepuluh stand dalam exhibition. Masing-masing diisi satu tim yang beranggotakan kurang lebih empat orang. Deretan stand mulai dari tim pertama hingga kesepuluh adalah : A+, Running man, Bee Big, Smile, Five idiot, Kimcheese, SNCD, Kimchi, Imaco, KIM. Pemandu acara berasal dari dalam kampus PENS Dwi Kurnia Basuki,S.Si,M.Kom dan Aliv Faizal Muhammad S.Pd,M.Pd. Dengan begitu harapannya warga PENS dapat lebih interaktif dalam mengunjungi exhibition pada acara ESC.

Setiap pengunjung yang datang berhak melakukan vote untuk dua tim terfavorit. Tidak hanya itu vote akan dikumpulkan dan diundi, dua pengunjung yang beruntung bisa mendapatkan flash disk sebesar 16GB. Seluruh pengunjung yang melakukan vote akan mendapat merchandise berlabel BEE. Peserta dari masing-masing tim tampak bersemangat mempromosikan prototype hasil kreasinya. Bagi produk terfavorit pilihan pengunjung akan mendapatkan reward dari panitia.

Produk yang ditampilkan memiliki beraneka manfaat. Utamanya bagi masyarakat daerah Tegal Mulyorejo Baru Surabaya. Diantaranya seperti couple pots, penutup got, dry hanger, heat the rice, pressure handle, Green dryer, Spinning trash bin, Hang on Bee, Comfortable room dan trash cutter. "Komunikasi sih lancar, kalau di tim saya setiap orang membuat ide dari permasalahan di TMB lalu kita diskusikan dan kombinasikan" jelas Novian Fajar Satria, salah satu peserta ESC saat ditanya tentang kesulitan dalam merealisasikan ide. Drs. Miftahul Huda, MT. juga menambahkan bahwa dalam acara seperti ini yang penting bukanlah se-high tech apa produk yang dibuat, melainkan proses mereka dalam menyatukan ide dari berbagai bangsa. Dimana pembuatan produk diselesaikan dalam waktu kurang lebih delapan jam. ENTcrews

wpChatIcon
EnglishIndonesian