EEPIS-Online (31/1), Seiring dengan terus meningkatnya teknologi multimedia di kancah Internasional, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) akan membuka dua prodi baru. Prodi tersebut diantaranya D4 Teknologi Game dan D4 Teknologi Multimedia. Adanya kendala teknis membuat kedua prodi ini tidak dapat dibuka secara bersama ditahun 2013. Sehingga untuk tahun ini akan terlebih dahulu dibuka prodi D4 Teknologi Game.

"pak_basuki.jpg"Prodi D4 Teknologi Game (GameTech) akan tergabung dalam Departemen Multimedia Kreatif. Dimana Departemen Multimedia Kreatif juga menaungi prodi D3 Multimedia Broadcasting. Selain target PENS untuk membuka prodi baru setiap tahunnya, banyak faktor yang menyebabkan D4 GameTech segera dibuka. Salah satunya adalah dengan persaingan produksi game yang sudah tinggi di luar negeri sedangkan di Indonesia belum.

Dasar yang akan dipelajari dalam prodi ini adalah multimedia dan game. Seperti audio video, animasi, printing publishing, game dan masih banyak lagi. Sangat menarik tentunya ketika mahasiswa dapat mengembangkan ilmu sesuai hobi dan kemampuannya. Kedepan harapannya bisa membawa teknologi game indonesia lebih berprestasi.

Untuk tahun pertama akan dibuka satu kelas dengan kapasitas 30 mahasiswa. Laboraturium D4 GamTech direncanakan berada di Gedung Baru. "PENS bukan institusi kecil, boleh dikatakan kampus kita mungil tapi kita adalah institusi mandiri yang siap terbang. Salah satunya dengan pembukaan prodi yang dibutuhkan," ujar Drs. Achmad Basuki, M.Kom., Ph. D, selaku Kepala Departemen Multimedia Kreatif. (nan/ifl/rdy)