EEPIS-Online (29/1), Dalam mengerjakan tugas atau menyelesaikan suatu permasalahan tentunya membutuhkan tempat yang nyaman dan kondusif. Dalam kegiatan ESC tahun ini di bangun Bebee Style Coffee (BSC) sebagai home base peserta. BSC terletak di Gedung D3 lantai 2. Tepatnya di depan lab robotik di sekber. Adanya tempat ini diharapkan mampu menunjang aktifitas Engineering Services Corps (ESC) yang dilaksanakan sejak 26 Januari.

Nama Bebee ini di adopsi dari tema kegiatan ESC Outreach Project Bee . Sedangkan kata Coffee memiliki kepanjangan Creativity Outreach for Fun & Feel Engineering Education. Selain sebagai tempat transit dan diskusi, tempat yang didesain layaknya food court ini juga digunakan sebagai sekretariat kegiatan ESC."Bebee_Style_Coffee_cafe.jpg"

BSC juga menjual beberapa souvenir khusus peserta ESC. Namun penjualannya terkesan unik. Peserta ESC harus membeli dengan menggunakan koin bee. Nilai koin berkisar antara 1 bee hinga 10 bee. Untuk mendapatkan koin mereka harus menyelesaikan permasalahan yang diberikan setiap harinya. Setiap tim wajib melaporkan ide, solusi ataupun hasil kerja kepada manajernya. Dari laporan buku manual akan ditanda tangani oleh manager tim dan diberi stempel oleh staff ESC. Dimana tiap satu stempel dapat ditukar dengan koin 1 bee. Menariknya, disini mahasiswa akan belajar bekerja dalam tim dan mendapatkan reward sesuai jerih payahnya.

Saat ditanya tentang kontinuitas keberadaan BSC, Drs. Miftahul Huda, M.T. menerangkan "Kalau ada PMW yang menaungi, Bebee Style Coffee bisa digunakan karena mampu sebagai wadah positif." Jika souvenir yang digunakan untuk penukaran koin bee masih terdapat sisa, kemungkinan akan di bagikan pada Jumat (1/2) tentunya dengan challenge.

Design tempat BSC dirancang dengan kondisi sekreatif mungkin, dilengkapi dengan galeri foto pada dinding barat. Back drop pada sisi sebelah timur. Lokasi penempatan dipilih karena berada disekitar ruang kemahasiswaan, akses yang mudah, dan dilengkapi AC untuk menjaga kesejukan ruangan. "Sejauh ini tempatnya nyaman, kemarin kita juga sempat makan bersama disana" tambah asisten direktur III saat ditemui di Ruang Teater pagi tadi. (arn/nan/rdy)

wpChatIcon
EnglishIndonesian