EEPIS-Online(3/12), Pesta Demokrasi untuk memilih Presiden BEM-ITS dimulai. Hari ini Pemilihan Umum Capres BEM ITS dibuka. Di PENS Pemilu ini diadakan dikantin PENS, Waktu pemilihan pun dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama yaitu pukul 08.30-16.00 dan dilanjutkan pada tahap kedua yaitu pukul 18.30-20.00. Pemilu ini berlangsung sampai besok(4/12). Dan akan diadakan perhitungan secara langsung setelah Pemilu ini selesai.

"02.jpg"Terdapat 3 calon Presiden BEM ITS Periode 2012/2013 ini, mereka adalah R.Arif Firdaus Lazuardi(1), Arif Rahman Hakim(2), dan Zaid Marhi Nugraha(3). Menurut panitia pemilu tahun ini terlihat sedikit sepi DPT(Daftar Pemilih Tetap), Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti minimnya publikasi dan sosialisasi, "tahun ini sedikit peminat, banyak DPT yang tidak menggunakan hak pilihnya" ujar Icha Paramita(2 D4 TB) selaku koor panitia pemilu di PENS. 

Untuk Panitia Pemilu Capres ITS di PENS dalah dari staf HMJ dan BEM. Untuk dapat menyalurkan hak pilihnya. Pemilih hanya cukup datang ke stan pemilu dengan membawa KTM, SmartCard, dan KRSM. Dan pemilih akan mendapatkan surat suara untuk dicoblos, setelah melakukan pencoblosan, pemilih dapat langsung menuju tempat validasi dengan dicelup tinta sebagai tanda telah memilih. hal ini untuk meminimalisir pencoblosan ganda.

Untuk hari pertama mahasiswa PENS yang melakukan pencoblosan tepatnya untuk tahap pertama sebanyak 194 Mahasiswa dari sekitar 1700an Daftar Pemilih Tetap PENS. Menteri Dalam Negeri BEM PENS Andhika Dwi Yogoisworo menuturkan dari Panitia di ITS tidak mematok TUK atau batas pemilih untuk Pemilihan Calon Presiden BEM ini, jadi berapapun mahasiswa yang melakukan pencoblosan akan tetap dihitung dan disahkan nantinya pada penghitungan total. (rar/aul/fal)

wpChatIcon
EnglishIndonesian